Thursday, 9 May 2024
HomeKota BogorGolkar Kota Bogor Distribusikan Bantuan Bagi Warga Terkena Musibah Kebakaran

Golkar Kota Bogor Distribusikan Bantuan Bagi Warga Terkena Musibah Kebakaran

Bogordaily.net – Ketua DPD Partai Kota Bogor, M Rusli Prihatevy menginstruksikan kadernya untuk meninjau kejadian di Gang M. Tarmidi, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang menghabiskan empat rumah warga.

Melalui organisasi masyarakat Hasta Karya yang diketuai Desyanti Utami bersama pengurus dan Pimpinan Kelurahan Cibogor dan Pimpinan Kecamatan Bogor Tengah mengirimkan bantuan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah telah didistribusikan secara langsung kebutuhan pokok, berupa beras, makanan pokok, susu dan perlengkapan bayi serta obat-obatan,” ucap Desyanti Utami.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusly Prihatevy mengatakan, kegiatan ini sebagai kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat yang terdampak musibah. Karena Partai Golkar merasakan betul derita masyarakat yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini, sedikit dapat meringankan, dan kita lihat kondisi tentunya kita sama sama merasakan begitu terasanya musibah yg mereka alami serta rasakan akan kejadian ini,” ungkapnya.

Sebelum diberitakan, Telah terjadi di salah satu rumah yang berada di Gang. M Tarmidi, RT03/RW06, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 20 Juni 2022.

Menurut informasi yang di terima oleh bogordaily.net kejadian pada pukul 06:00 WIB. Selang beberapa waktu warga sekitar langsung melaporkan kepada pihak Pemadam (Damkar) Kota Bogor.

Saat menerima laporan adanya kejadian , Regu 2 (Cibuluh) langsung berangkat pukul 06:02 WIB dengan mengunakan 3 unit dari Damkar Kota Bogor dan 3 unit dari Damkar Kabupaten Bogor dan tiba di lokasi pukul 06:12 WIB.

Menurut Kepala Bidang Pemadam (Damkar) Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha, saat pemadaman api di titik lokasi yang berada di pemukiman padat penduduk tidak mengalami kendala sama sekali. Karena, pengemudi mobil sudah menguasai seluk beluknya Jalan pasar.

Muhammad Ade Nugraha menceritakan bahwa kronologi nya ialah akibat kebocoran tabung gas 3 kg saat Idrus sedang memasak.

“Pada kejadian ini pak Idrus mengalami luka di bagian tangan kanan akibat terkena api,” kata Kepala Bidang Pemadam (Damkar) Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha kepada bogordaily.net melalui pesan singkat.

“Alhamdulillah, untuk kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ungkapnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here