Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaGoogle Rusia Bangkrut hingga Terancam Hengkang

Google Rusia Bangkrut hingga Terancam Hengkang

Bogordaily.net– Berulang kali gagal mematuhi undang-undang yang mewajibkan perusahaan teknologi untuk melokalisir data pengguna, dijatuhi hukuman denda sebesar 15 juta rubel, atau sekitar Rp3,84 miliar oleh Pengadilan di Moskow.

Tidak hanya , negara yang dipimpin Vladimir Putin itu kini telah memberi hukuman berupa denda kepada perusahaan teknologi asing dalam beberapa tahun terakhir atas berbagai pelanggaran, terutama masalah internet.

Google dan induk perusahaannya, Alphabet hingga kini masih bungkam. Sementara, juga terus menegaskan kebijakan mereka dengan membatasi akses Twitter dan jaringan dari Meta, seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp.

Dilansir Suara.com, Youtube juga tengah disorot karena sikap mereka yang memblokir kanal milik tanpa penjelasan pasti. Namun, wakil kepala komite Duma Negara, Anton Gorelkin mengatakan, Youtube belum berisiko mengalami nasib yang sama.

“Pemblokiran adalah tindakan ekstrem dan YouTube dan Google belum melewati batas kewajaran ini, tetapi mereka terlibat dalam perang informasi melawan ,” kata Gorelkin kepada wartawan di Forum Ekonomi Internasional St Petersburg.

Pengadilan Distrik Tagansky Moskow mengatakan telah menjatuhkan denda atas apa yang digambarkan sebagai kegagalan berulang Google untuk menyimpan data pribadi pengguna dalam basis data di wilayah . Google memindahkan beberapa karyawan dari setelah Moskow mengirim pasukan ke Ukraina pada akhir Februari.

Aplikasi berbagi foto LikeMe didenda 1,5 juta rubel untuk pelanggaran pertama. Rencana untuk membayar dapat terhambat karena anak perusahaannya di Moskow mengumumkan rencana untuk mengajukan kebangkrutan pada Mei setelah pihak berwenang menyita rekening banknya.

Gorelkin mengatakan Google tidak dapat menjadi pemimpin global tanpa operasi di China yang menunjuk Yandex, sering disebut sebagai jawaban untuk Google, sebagai pesaing yang layak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here