Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorGuna Pastikan Kesiapan Operasional, Iwan Setiawan Tinjau RSUD Bogor Utara

Guna Pastikan Kesiapan Operasional, Iwan Setiawan Tinjau RSUD Bogor Utara

Bogordaily.net– Guna memastikan kesiapan operasioanal, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau langsung progres Rumah Sakit Umum Daerah () Bogor Utara di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, pada Rabu 15 Juni 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Iwan ingin memastikan Bogor Utara segera mungkin bisa dioperasionalkan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan

“Minimal pelayanan dasar untuk masyarakat sekitar wilayah utara ini bisa terlayani dengan kualitas pelayanan yang maksimal walaupun tidak rawat inap,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan pada Rabu 15 Juni 2022.

Peninjauan Bogor Utara, kata Iwan, guna mengecek kesiapan tahap akhir agar segera bisa beroperasi dan memberikan layanan keshatan dalam waktu dekat kepada masyarakat.

“Tadi saya sudah dapat keterangan dari Ibu Kadinkes, untuk alkes dan tenaga medis sudah disiapkan. Soal akses infrastruktur jalan, sedang diupayakan juga. Intinya kita optimis akan bisa dapat beroperasi akhir tahun ini, untuk memberikan pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Ia menegaskan, saat ini pembangunan fisik gedung utama Parung sudah selesai. Tinggal melengkapi sarana dan prasarana seperti alat kesehatan (alkes) serta tenaga medis (tenaga kesehatan).

Selain itu, peninjauan tersebut juga merupakan tindak lanjut hasil rapat dengan Dinas Keshatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, untuk segera bisa mengoperasionalkan Bogor Utara tersebut.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah bisa operasional, walaupun sifatnya hanya RS rawat jalan dilengkapi dengan dokter spesialis, tapi untuk layanan rawat inap belum bisa, karena pas kita cek memang belum ada fasilitas rawat inapnya,” tutup Iwan.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here