Tuesday, 23 April 2024
HomeKulinerHabis Santap Mie Ayam Andalan Vokalis Pas Band Yuki Angkat Dua...

Habis Santap Mie Ayam Andalan Vokalis Pas Band Yuki Angkat Dua Jempol

Bogordaily.net – Selain wisata, Kota Bogor terkenal dengan berbagai kuliner street foodnya. Salah satunya Andalan.

Bagi kalian yang suka kuliner jangan lupa mampir ke Jalan Pahlawan, RT.05/RW.07, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Tepatnya samping Waroeng Doyong depan Antelop.

Vokalis Pas Band Yuki saat berkunjung ke Kota Hujan pun terhipnotis oleh kehadiran gerobak warna merah dengan hastag #menolakmiskin, sedangkan pada bagian atas terpampang tulisan Anak Dalam Negri.

 

Andalan merupakan singkatan dari Anak Dalam Negeri, dirintis oleh pebisnis muda asal Kota Bogor bernama Dadang Sanjaya.

Vokalis Pas Band Yuki mengapresiasi para pemuda yang berjuang membuka usaha di bidang kuliner .

Yuki memberikan tanggapan terkait pemuda yang berani membuka usaha di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, ini adalah tindakan yang memang berani dilakukan pemuda dalam membuka usaha di tengah pandemi, sekaligus menjadi contoh untuk pemuda lainnya khususnya di wilayah Kota Bogor.

“Ya ini adalah tindakan yang bagus, bagaimana pemuda mengelola usahanya sendiri, bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan minimal untuk orang diwilayahnya, saya acungkan dua jempol untuk pemilik andalan,” kata Vokalis Pas Band Yuki usai menyantap andalan, Rabu 29 Juni 2022 malam.

Selain itu, Yuki juga memberikan respon luar biasa terhadap rasa dan dengan adanya hastag digerobak #wajibrajin dan #menolak miskin.

“Rasanya enak tidak kalah dengan yang ada di restoran ternama. Dan untuk hastag ini, menurut saya adalah sebuah ide yang kreatif, dimana dalam sebuah tulisan tertempel di gerobak bisa jadi memotivasi orang lain untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Owner Andalan, Dadang Sanjaya mengatakan, merupakan salah satu makanan populer dan digemari banyak orang. Rasa yang lezat dan terjangkau menjadi salah satu alasan banyak orang menyukai makanan ini.

Dari segi rasa, kata Dudung sapaan karibnya, andalan racikan barunya memiliki rasa gurih asin yang lezat. Dapat disajikan bersama dengan kuah yang langsung disiram di atas mie. Tapi ada juga yang menyajikan kuahnya secara terpisah.

Melalui racikan barunya mie ayam andalan mendapatkan komentar positif dari para pelanggan setia, termasuk Vokalis Pas Band Yuki yang baru saja mampir ke mie ayam andalan.

“Alhamdulillah, Saya punya keyakinan sendiri bahwa citra rasa mie ayam andalan ini beda dari yang lain. Siapapun yang makan Mie Ayam Andalan, Insyaallah akan habis,” katanya.

Vokalis Pas Band Yuki berkunjung menyantap mie ayam andalan di Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor

Dudung menambahkan, untuk harga jual mie ayamnya biasa dibandrol Rp. 10.000, mie ayam ceker Rp. 11.000, mie ayam pangsit Rp. 12.000 sedangkan mie ayam komplit dipatok Rp. 13.000.

Menurut nya, sejauh ini para pelanggan setia maupun pelanggan baru yang membeli mie ayam andalan, ketika makan ditempat alhamdulillah habis semua. Padahal, kalau pelanggan tidak menghabiskan makanannya sampai 50 persen, itu digratiskan.

Lebih lanjut, kata Dudung, selain menjual mie ayam, dirinya juga menyajikan es campur prasmanan dan cemilan dorongan ulala.

“Bagi kalian yang ingin ngemil otak-otak telur gulung, jamur crispy, usus crispy dan masih banyak pilihan lain. Dengan harga terjangkau juga rasanya yang enak ditambah bumbu dengan rasa yang bervariasi bisa dapetin di dorongan ulala anak dalam negeri,” katanya.

Sambungnya, bagi pembeli bisa mencoba es campur yang bikin seger dan yang pastinya penghilang dahaga, apalagi kalo dicobanya pas cuaca lagi panas-panasnya.

“Jadi es campur prasmanan nya bisa ambil sepenuh hati dan sesuka hati. Ayo kapan lagi cobain es campur prasmanan disini,” ungkapnya.

Ibnu Galanza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here