Tuesday, 7 May 2024
HomePolitikHadapi Pemilu 2024, DPC Partai PPP Kota Bogor Gelar Musran ke Vlll

Hadapi Pemilu 2024, DPC Partai PPP Kota Bogor Gelar Musran ke Vlll

Bogordaily.net – Hadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan () ranting Kecamatan Bogor Timur menggelar Musyawarah Anak Ranting (Musran) ke-VIII di aula Kecamatan Bogor Timur, Minggu 5 Juni 2022.

Ketua DPC , Zainul Mutaqin mengatakan, musran tersebut merupakan bagian dari pada amanat konstitusi di partai yakni AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) serta peraturan organisasi. Selain itu juga bagian dari pada konsolidasi .

“Target kedepannya kita menargetkan 7 kursi. Tambahan 2 kursi ini kita menghitung dari Bogor Selatan dan Bogor Barat,” kata Zainul kepada bogordaily.net.

Jumlah itu, kata Zainul, melihat pada pemilu lalu yang hanya mendapatkan 5 kursi yang diperoleh dua kali pemilu berturut-turut.

Dengan demikian, untuk tahun 2022 ini perolehan suara dan juga perolehan jumlah kursi di DPRD harus memiliki peningkatan.

Zainul menyampaikan, pada tahun 2014 memperoleh suara 48 ribu kemudian tahun 2019 pada situasi dan kondisi pemilu saat itu mengalami penurunan dari sekitar 13 ribu hingga 35 ribu suara.

Untuk itu, dengan waktu yang tersisa 1,5 tahun dan konsolidasi yang intens di tubuh partai pihaknya berharap pada nanti, suara di atas 50 ribu di .

Disinggung terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Zainul mengklaim telah memulai pada tahun 2018 lalu dengan mengusung kader terbaik untuk maju.

Untuk itu Zainul berharap, dengan target tersebut, dapat dimaksimalkan. Sehingga partainya bisa kembali mengusung kembali kader terbaik partai untuk maju di Pilkada November 2024.

“Tentu saja berbicara pilkada kita akan melihat hasil pileg. Sejauh mana perolehan suara. Karena kalau perolehan suaranya minimal bagaimana kita berbicara soal Pilkada,” ucapnya.

Menyikapi fenomenal beberapa partai yang memimpikan untuk bersanding dengan kadernya, Zainul menyebut belum bisa memutuskan, apalagi membuat kebijakan terkait dengan siapa nanti yang akan berkoalisi di pilkada.

Meski saat ini telah muncul beberapa nama, Zainul mengaku itu merupakan dinamika bagian dari jelang Pilkada.

“Masih ada waktu 1,5 tahun. Karena politik itu dinamis kita lihat aja dulu nanti. Kita sekarang belum ikut-ikutan mendorong-dorong kader untuk menjadi wakil wali kota atau apapun,” tegasnya.

“Kalau dukungan dari kader, saya rasa itu saya terima dengan baik. Saya berharap tidak hanya mengusung saja tapi mereka buktikan dengan kerja-kerja elektoral di tingkat masing-masing,” ungkapnya.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here