Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorHadir di Jalan Santai Hari Bhayangkara, Letkol Inf Ali Akhwan: Ini Bentuk...

Hadir di Jalan Santai Hari Bhayangkara, Letkol Inf Ali Akhwan: Ini Bentuk Sinergitas

Bogordaily.net–  Komandan Kodim 0606 Kota Bogor, mengikuti olahraga jalan santai bersama Komandan Korem 061/Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin dan jajaran Forkopimda Kota Bogor dalam rangkaian ke-76 yang diselenggarakan di Lapangan terbuka Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Minggu pagi, 19 Juni 2022.

Sebelumnya, Dandim 0606 bersama Danrem 061/SK dan Kapolresta Bogor Kota hingga Forkopimda Kota Bogor dan peserta lainnya mengikuti olahraga jalan santai bersama yang dimulai start di halaman Mal Botani Square, Jalan Raya Pajajaran.

Letkol Inf Ali Akhwan. (Heri/Bogordaily.net)

Para peserta kemudian berolahraga jalan kaki dari Mal Botani Square melewati jalan bawah tanah yang berada di depan lapangan IPB University. Setelah itu, peserta pun melanjutkan olahraga jalan santai dengan mengelilingi Jalur Sistem Satu Arah (SSA) di sepanjang pedestrian depan Kebun Raya Bogor dan finish di lapangan IPB University.

Sesampainya di lapangan IPB University, Dandim, Korem, Kapolresta dan peserta lainnya disambut dengan hiburan musik yang disajikan oleh panitia pelaksana. Kemudian di sela kegiatan, Dandim 0606 dan Sekda Kota Bogor membagikan hadiah doorprize sepeda kepada peserta jalan santai.

Usai memberikan doorprize, , Letkol Inf Ali Akhwan sangat menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran ini.

Letkol Inf Ali Akhwan  hadir di acara Jalan Santai ke 76 di Lapangan IPB University. (Heri/Bogordaily.net)

Menurutnya, olahraga jalan santai dan bersepeda bersama di pagi hari ini bukan hanya kesehatan saja yang didapat, tetapi ini membuktikan bahwa TNI-Polri dan Forkopimda guyub, bersinergi dalam menjaga keamanan NKRI, khususnya di Kota Bogor.

“Iya, tadi kita mulai dari Mal Botani, kemudian berjalan kaki mengelilingi pedestrian Kebun Raya Bogor dan finish di sini (lapangan IPB University, red). Ini bukti kita bahwa kita bersinergi di dalam menjaga keamanan NKRI, khususnya di Kota Bogor,” ujar Letkol Inf Ali Akhwan saat ditemui Bogordaily.net di lokasi, Minggu, 19 Juni 2022.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran yang sukses melaksanakan olahraga jalan santai dan bersepeda santai di dalam rangkaian ke-76.

Mantan Kepala Staf Korem 074/Warastratama, Surakarta, Jawa Tengah ini pun berharap, sinergitas ini terus terjaga demi menjaga keamanan NKRI.

“Semoga jajaran kepolisian, Bhayangkara tetap bersinergi bersama aparat pemerintah lainnya dalam menjaga keamanan NKRI, khususnya Kota Bogor yang aman, nyaman dan damai, Salam Presisi,” ucapnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here