Friday, 3 May 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Musnahkan Ribuan Botol Miras Pada Hari Jadi Bogor Ke 540

Pemkab Bogor Musnahkan Ribuan Botol Miras Pada Hari Jadi Bogor Ke 540

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor musnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dalam rangka peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540 tahun.

Pemusnahan ribuan botol miras tersebut berlangsung di depan halaman Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat 3 Juni 2022.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan bahwa pemusnahan minuman keras ini dilakukan untuk meminimalisir suasana tidak kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Bogor yang disebabkan oleh peredaran dan penyalahgunaan minuman keras. 

“Pemusnahan Miras ini rutin dilakukan oleh Satpol PP, dan kegiatan hari ini jadi simbol bahwa kita fokus memberantas penyalahgunaan Miras, karena Miras itulah sebab awal adanya ketidak-kondusifan di Kabupaten Bogor,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan pada Jumat 3 Juni 2022.

Iwan juga menambahkan, sebanyak 2.500 botol miras tersebut berhasil disita oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam operasi Nongol Babat (Nobat).

“Ini rutin dilakukan Satpol PP, kami perintahkan untuk melakukan operasi-operasi untuk menjaga  kondusivitas di seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Dengan semangat Hari Jadi Bogor Ke 540 ini, berbagai merek minuman keras hasil operasi Nobat yang mengandung alkohol lebih dari 20-30 persen tersebut dimusnahkan. Iwan juga mengecek dan melihat beberapa botol minuman keras yang berhasil disita oleh Satpol PP.

“Operasi Nongol Babat (Nobat) menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Bogor melalui Satpol PP Kabupaten Bogor, untuk memberantas peredaran Miras di Kabupaten Bogor,” tutup Iwan.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here