Saturday, 27 April 2024
HomePolitikHasil Sementara Polling Calon Wali Kota Bogor: Dedie Teratas, Atang dan Rusli...

Hasil Sementara Polling Calon Wali Kota Bogor: Dedie Teratas, Atang dan Rusli Membuntuti

Bogordaily.net– Sepekan lebih polling dihelat Bogordaily.net. Sudah ribuan pemilih menentukan pilihan melalui tautan Polling Calon Wali Kota Bogor. Dari hasil sementara polling hingga Sabtu, 25 Juni 2022, bakal Dedie A Rachim menempati posisi teratas diikuti Atang Trisnanto dan Rusli Prihatevy.

Waki Wali Kota Bogor Dedie A Rachim hingga Sabtu 25 Juni 2022, pukul 09.00 WIB meraih 2.334 suara atau 23,04 persen. Posisi kedua kini ditempati Atang Trisnanto yang merupakan Ketua DPRD Kota Bogor. Atang meraih 1.774 suara atau 17,51 persen. Kemudian posisi ketiga diduduki Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevy yang mendapat 1.583 suara atau 15,63 persen.

Posisi keempat sementara ditempati oleh kalangan non partai politik yakni Agustiansyah yang kini menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Bogor. Ia mendapat 906 suara atau 8,94 persen. Lalu posisi kelima diraih M. Zenal Abidin 703 suara atau 7,21 persen dan posisi keenam Sapta Bela Alfaraby dengan raihan 412 suara atau 4,07 persen.

Kemudian posisi ketujuh ada nama Iwan Kustiawan yang memperoleh 403 suara atau 3,98 persen, diikuti Jenal Mutaqin dari Partai Gerindra yang juga wakil ketua DPRD Kota Bogor yang meraih 352 suara atau 3,47 persen.

Selanjutnya ada nama Andri Saleh Amarald dari PDIP yang menyabet 348 suara atau 3,44 persen dan R. Rizal Mutaqin mendapat 309 suara atau 3,05 persen serta Salma Hera dengan raihan 263 suara atau 2,6 persen.

Sementara itu istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yane Ardian memperoleh 141 suara atau 1,39 persen dan urutan berikutnya adalah politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Fajari Aria Sugiarto yang mendapat 78 suara atau 0,77 persen, Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin 68 suara atau 0,67 persen serta terakhir Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan serta  Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir sebanyak 65 suara atau 0,64 persen. Dari hasil polling sementara terlihat 365 pemilih atau 3,6 persen memilih pilihan lain.

Sebelumnya diberitakan pesta demokrasi warga Kota Bogor segera dimulai. Sejumlah nama kandidat bakal telah bermunculan dan kini semakin mengerucut. Untuk itu, Bogordaily.net menggelar polling jelang pemilihan kepala daerah di Kota Hujan pada 2024 mendatang.

Terdapat sejumlah nama yang berada di jajaran polling yang dimulai sejak Kamis, 16 Juni 2022 tersebut. Mereka di antaranya Atang Trisnanto, Dedie A. Rachim, Jenal Mutaqin, Zaenul Mutaqin, Rusli Prihatevy, Andri Saleh Amarald, Fajari Aria Sugiarto, Zenal Abidin, R. Rizal Mutaqin, Sapta Bela Alfaraby, Iwan Kustiawan.

Ada pula nama bakal dari di lingkungan pemerintah Kota Bogor seperti Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir dan Kepala Satpol PP Agustiansyah. Lalu ada sosok perempuan dalam polling Bogordaily.net yakni Yane Ardian dan Salmah Hera.

Pemimpin Umum Bogordaily.net, Diki Sudrajat mengatakan polling ini dilakukan untuk mengetahui respons masyarakat terhadap kandidat .

“Kami ingin tahu sejauh mana respons masyarakat khususnya warga Bogor dan siapa sosok yang dianggap layak memimpin Kota Bogor,” ujar Diki.

Bagi yang ingin mengikuti polling, caranya bisa mengklik tautan Polling . Kemudian pilih salah satu kandidat bakal . Masyarakat pun bisa langsung mengetahui hasil polling . Tunggu apalagi, yuk ikuti polling di Bogordaily.net.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here