Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorHeboh, Motif Atap Masjid Agung Bogor Menyerupai Salib

Heboh, Motif Atap Masjid Agung Bogor Menyerupai Salib

Bogordaily.net – Setelah sempat viral dengan kesalahan penulisan lafadz al Qur'an dalam Prasasti yang ditanda tangani oleh Gubernur Jawa barat dan Wali Kota Bogor beberapa waktu lalu, publik dihebohkan kembali dengan relief cat atas genteng yang diduga menyerupai lambang Salib.

Gambar atap itu pun kini jadi perbicangan hangat para netizen dan cityzen. Di beberapa group whatsApp gambar atap yang menyerupai lambang salib itu jadi obrolan panas.

Belum diketahui pasti apa motif yang digunakan untuk atap tersebut. Masjid itu pun hingga kini masih dalam proses pembangunan.

Sementara itu, pantauan bogordaily.net di lokasi pukul 11:00 WIB, terlihat pengerjaan masih belum dalam pembangunan oleh kontraktor atau pekerja teknik. Namun, untuk masyarakat yang ingin sholat masih bisa di gunakan dalam keadaan terbatas.

Keadaan di dalam terlihat warga ada yang sedang menunaikan ibadah sholat dan ada juga yang sedang beristirahat di area dalam .

Salah satu warga menuturkan, saat melihat atap yang berwarna biru di kombinasikan dengan warna kuning selintas memang terlihat menyerupai lambang salib.

“Masa sih, atapnya mirip lambang salib,” katanya kepada bogordaily.net, Kamis 9 Juni 2022.

Menurutnya, mungkin saat dilihat dari sisi lain (bawah-red) memang terlihat seperti lambang salib. Namun saat dilihat dari atas, motif dari atap ini terlihat seperti simbol pucuk gedung sate.

“Kalau saran saya, atap yang dianggap seperti lambang salib harus di buktikan dengan menambah bagian atap yang menjorok kebawah. Supaya orang-orang yang melihat nya bisa tahu bahwa itu bukan gambar salib,” katanya memberikan ide.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan resmi dari Dinas PUPR mengenai motif atap yang kini sedang jadi pembicaraan panas itu. ***

Ibnu Galansa

Hak Jawab Pemkot Bogor Terkait Berita Bogordaily.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here