Friday, 19 April 2024
HomeBeritaHeboh Muhidin Mohamad Said Wakil Ketua Banggar DPR Terjatuh saat Rapat Paripurna,...

Heboh Muhidin Mohamad Said Wakil Ketua Banggar DPR Terjatuh saat Rapat Paripurna, Siapa Dia?

Bogordaily.net – Wakil Ketua Banggar DPR, menghebohkan rapat paripurna DPR. Dia terjatuh setelah membacakan laporan legislatif terkait dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2023.

Siapa ?

Dia adalah anggota DPR dari Dapil Sulawesi Tengah. Kabarnya, pada saat membacakan laporan hingga selesai, tidak ditemui tanda-tanda Wakil Ketua Banggar tersebut akan terjatuh. Namun, setelah membaca laporan, Muhidin berjalan ke meja pimpinan untuk menyerahkan dokumen.

Usai menyerahkan dokumen kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani, pria yang diketahui berusia 71 tahun tersebut jatuh, dan langsung dibawa oleh tim medis.

Profil

Anggota DPR tersebut diketahui memiliki nama lengkap , S.E, M.B.A. Muhidin merupakan anggota DPR Fraksi Golongan Karya (Golkar) yang saat ini duduk di Komisi XI DPR RI.

Muhidin berasal dari Sulawesi Selatan. Ia diketahui lahir di Soppeng, Sulawesi Selatan pada 7 Oktober 1950.

Riwayat Pendidikan

Diketahui, Muhidin merupakan seorang sarjana dari Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako. Muhidin juga melanjutkan studi S2nya di Jakarta Institute of Management Studies dan berhasil meraih gelar Magister pada tahun 1998.

Perjalanan Politik

Kabarnya, memulai karirnya di dunia politik sejak tahun 1992. Pada saat itu, Muhidin menjabat sebagai Anggota MPR-RI Utusan Daerah Sulawesi Selatan Tengah hingga masa jabatannya habis pada tahun 2004 lalu.

Setelah masa jabatannya habis, ia kemudian dipercaya untuk menjadi anggota DPR-RI hingga tahun 2009. Setelahnya, Muhidin dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Komisi V periode 2009-2014.

Pada tahun 2014 setelah masa periodenya habis, ia kembali dipercaya untuk menduduki jabatan yang sama sebagai Wakil Ketua Komisi V hingga tahun 2019.

Pada periode 2019-2024 nanti, Muhidin diberi kepercayaan dan diangkat menjadi Wakil Ketua Banggar DPR RI.

Di partai Golongan Karya (Golkar) sendiri, Muhidin memulai keikutsertaannya sejak tahun 2000 silam, sebagai DPD Partai Golkar hingga saat ini. Pada periode 2009-2015, pria tersebut diangkat menjadi Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar.

Karirnya di bidang politik terus menjulang, kabarnya ia juga diangkat menjadi Ketua Bidang Infrastruktur dan Transportasi DPP Partai Golkar periode 2016-2019.

Dan pada 2019-2024, Muhidin menjabat sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Partai Golkar. ***

Sumber : suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here