Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorSatlantas Polres Bogor Dukung Himbauan Pengendara Dilarang Pakai Sendal Jepit

Satlantas Polres Bogor Dukung Himbauan Pengendara Dilarang Pakai Sendal Jepit

Bogordaily.net – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor berikan penjelasan terkait himbauan para pengendara agar tak menggunakan sendal jepit saat berkendara.

Menurut Kanit Turjawali Ipda Ardian Novianto Azhari, ia menjelaskan bahwa, himbauan tersebut justru peduli tehadap keselamatan khususnya para pengendara.

“Baik, khususnya pengendara roda dua, yang menggunakan sendal jepit, itu memang menurut saya pribadi, himbauan itu sebagai pembelajaran bagi masyarakat bawasannya keselamatan saat berkendara itu nomer 1. Pada saat berkendara itu banyak faktor, misalkan kita memakai penutup seperti sepatu saat berkendara manakala ada percikan batu yang terpental dari hembusan ban dari pengendara lain apakah itu tidak berpengaruh, jadi itu berpengaruh,” papar Kanit Turjawali Ipda Ardian Novianto Azhari kepada Bogordaily.net pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Lanjutnya ia menambahkan, himbauan tidak menggunakan sendal saat berkendara, justru banyak manfaatnya buat pengendara itu sendiri.

“Misalkan, saat kita berkendara ada pentalan kerikil terus kena tulan pada kaki, kalau menggunakan sepatu kan masi terlindungi, kalau pakai sendal jepit kan otomatis merusak pada konsentrasi dalam berkendara. Kita harus mengerem atau kita konsentrasi kepada kaki, kemudian tidak berpandangan kita berubah otomatis itukan berbahaya,” jelasnya.

Ardian menegaskan, himbauan untuk tidak menggunakan sendal jepit saat berkendara, ada ikatan dan kaitannya dengan keamanan saat berkendara.

“Jadi keamanan pada saat berkendara itu lebih utama. Jadi apa yang saya sampaikan tadi, manabila saat berkendara menurut saya pribadi lebih aman menggunakan penutup, kaya sepatu,” tutup Ardian*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here