Monday, 6 May 2024
HomeBeritaIndonesia International Marathon Digelar Lagi Tahun Ini Hadiahnya Rp1 M

Indonesia International Marathon Digelar Lagi Tahun Ini Hadiahnya Rp1 M

Bogordaily.net – Setelah vakum karena pandemi covid-19, Indonesia International kembali digelar pada 26 Juni 2022. Rencananya, event tersebut akan berlangsung di Bali.

Ini merupakan acara tahunan Komite Nasional Indonesia (KONI). Namun, untuk dua tahun ke belakang tidak terselenggara akibat pandemi COVID-19.

Kegiatan ini pun telah mendapat dukungan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Kementerian Pemuda dan (Kemenpora), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemerintah Provinsi Bali, dan Dekranasda Provinsi Bali.

Nantinya, kegiatan ini turut mengundang atlet elit mancanegara untuk ikut berkompetisi dalam berbagai kategori kompetisi mulai dari 5k, 10k, Half-, hingga .

“Kompetisi ini memiliki standar dunia, mengacu ke standar AIMS-World Athletics yang telah diimplementasikan pada maraton kelas dunia seperti yang termasuk dalam The Abbot World Majors,” kata Made Cakra Adi, selaku Chairman dari Organizing Committee Indonesia saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Lebih lanjut, Sekjen KONI Pusat, Ade Lukman berharap adanya event Indonesia International di Bali bisa meningkatkan sektor pariwisata yang sempat lesu karena pandemi Virus Corona.

“Indonesia International sebagai momentum kebangkitan Indonesia setelah dua tahun vakum,” ujarnya.

“Inisiasi diadakannya Indonesia International Marathon tidak lepas dari arahan Presiden pada Hari Nasional (Haornas) Tahun 2020 yang temanya Sports Tourism, Sports Science dan Sports Industry,” Ade menambahkan.

Event ini menyediakan hadiah sebesar Rp1 miliar. Syaratnya, mampu memecahkan pemegang rekor nasional pelari marathon, Eduardus Nabunome.

Eduardus Nabunome masih memegang rekor dengan catatan 2 jam 19 menit 18 detik yang dibuat pada 1993.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here