Friday, 3 May 2024
HomeBeritaIndonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting Dibekuk Peringkat Satu Dunia

Indonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting Dibekuk Peringkat Satu Dunia

Bogordaily.net –  harus mengakhiri perjuangannya usai ditumbangkan wakil Denmark, Viktor Axelsen di babak semifinal .

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Juni 2022, tunggal putra Indonesia ini kalah dalam dua gim dengan skor 15-21 dan 15-21.

Kedua pemain sejak awal sudah saling menyerang, namun sayangnya Ginting tampak kehilangan fokus karena seringkali melakukan kesalahan yang membuat Axelsen diuntungkan.

Pemain peringkat enam dunia itu mencoba untuk kembali fokus. Tapi hasilnya, Ginting masih harus tertinggal lebih dulu dari Axelsen di interval pertama dengan skor 7-11 dalam tempo 10 menit. Setelah interval, Ginting mulai mendapatkan ritme permainannya dengan mampu memperpekecil kedudukan menjadi 12-14.

Axelsen pun juga terlihat kerepotan membalikan bola yang dilesatkan pemain tuan rumah. Pertandingan pun berjalan cukup sengit. Ginting masih terus berupaya untuk mengehar ketertinggalannya. Namun tetapi upaya dia harus sirna karena Axelsen mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Di gim kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. Ginting yang sedang tertinggal 7-10 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Namun sayangnya lagi-lagi dia harus kembali tertinggal 10-11 dari Axelsen. Selepas interval, persaingan sengit masih terus mewarnai jalannya pertandingan.

Kedua pemain benar-benar menyuguhkan penampilan kelas dunia. Sementara Ginting masih tertinggal 15-19 dari pemain nomor satu dunia asal Denmark. Unggul empat angka, Axelsen tak ingin menyia-nyiakan hal tersebut.

Pemain nomor satu dunia itu berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15 atas Ginting, sekaligus memastikan tempat ke babak final. Di partai final, dia akan menghadapai Chou Tien Chen yang merupakan pemain asal China Taipei.

Indonesia di tunggal putra atas ,gagal melaju ke Final .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here