Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorIni Alasan PKL di Area Stadion Pakansari Menolak Relokasi

Ini Alasan PKL di Area Stadion Pakansari Menolak Relokasi

Bogordaily.net – Sebagian para (PKL) di , Kabupaten Bogor, menolak untuk ke tempat yang nantinya disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Musabab, menurut para PKL, tempat yang ia pakai sekarang untuk berjualan sudah banyak diketahui oleh masyarakat yang berolahraga atau berkunjung ke Stadion kebanggaan warga Kabupaten Bogor tersebut.

Seperti halnya EK (45) PKL asal Kandang Roda yang sehari-harinya berjualan batagor di area luar Stadion mengatakan, banyak dari warga yang sudah mengetahui lokasinya berjualan dan memudahkan mereka untuk membeli.

“Udah banyak yang tau juga kaya yang lari kan sore banyak, jadi kalau nanti dipindah mah saya khawatir langganan gapada tau, soalnyakan yang jualan bukan saya aja bang. Yang nolak pindah juga bukan cuma saya doang pastinya,” ungkapnya kepada Bogordaily.net Rabu, 8 Juni 2022.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Irman Nurcahyan mengatakan bahwa para Pedagang Kaki Lima (PKL) di area luar dalam rangka peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540 tahun juga akan mendapat hadiah.

Hadiah tersebut nantinya berupa PKL dari area luar stadion ke bangunan kantin yang segera mungkin akan dibahas oleh para anggota DPRD dengan Dinas terkait. Sehingga, hari jadi bogor ke 540 ini juga bisa memberi dampak positif.

“Kami khususnya dari legislatif sebagai repersentasi kebutuhan publik, kebutuhan masyarakat, lantas bagaimana area pakansari itu, memang harus menjadi etalase Kabupaten Bogor. Ciri Kabupaten Bogor adalah salah satunya kawasan Pakansari, tentunya kalau menjadi ciri itu harus ditata sedemikan rupa,” kata Irman kepada Bogordaily.net Jumat, 3 Juni 2022.

ini nantinya, kata Irman, tidak ada juga pihak yang dirugikan, juga menginginkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor agar area harus steril dari PKL dan mereka ditata dengan rapih*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here