Friday, 26 April 2024
HomeBeritaIni Alasan Ukraina Hentikan Negosiasi dengan Rusia

Ini Alasan Ukraina Hentikan Negosiasi dengan Rusia

Bogordaily.net menunda dengan mengulur negosiasi Rusia. Hal itu diduga akibat campur tangan Amerika Serikat () membuat pembicaraan damai menjadi tertunda.

Melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova, Rusia menuding Amerika Serikat yang menginginkan dihentikannya negosiasi agar perang bisa berlarut-larut, sementara sejak lama Rusia terbuka untuk jalan damai.

“Pembicaraan ini dibekukan, dihentikan,” kata Zakharova di sela-sela Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg, Rabu 15 Juni, dikutip dari RMOL.

Zakharova juga mengatakan bahwa pada awalnya yang mencari pembicaraan, dan Rusia menyetujui proposal tersebut. Namun, rezim Kyiv berulah dengan mengajukan berbagai persyaratan untuk negosiasi.

“Kami melihat banyak hal, lokasi yang salah, susunan delegasinya yang tidak tepat, negara tuan rumahnya juga berbeda. Ada banyak keanehan,” kata Zakharova mengenai permintaan Kyiv.

Setelah itu Kyiv bahkan tidak merespon proposal yang diajukan Kremlin pada April lalu, bahkan menyinggungnya pun tidak. Lalu, sampai saat ini tidak pernah dibahas lagi mengenai negosiasi kecuali terus-terusan menyalahkan Rusia.

Zakharova yakin, langkah Kyiv untuk menunda bahkan meniadakan negosiasi adalah karena desakan .

“Biarkan mereka () mengatakan sendiri apa yang mereka lakukan dengan pembicaraan ini. Kami tahu itu dengan baik karena kami memiliki informasi yang merupakan perintah yang diberikan oleh penangan Amerika mereka,” katanya.

Diplomat itu mengatakan sampai saat ini Kiev belum bereaksi terhadap proposal Rusia terhadap untuk menyelesaikan situasi di negara itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here