Ini Deretan Objek Wisata Horor Terpopuler di Jawa Barat

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Wisata · 23 Jun 2022 21:57 WIB

Ini Deretan Objek Wisata Horor Terpopuler di Jawa Barat


 Rumah Pengabdi Setan. (Antara/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Rumah Pengabdi Setan. (Antara/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Jawa Barat memiliki objek wisata alam yang dikenal eksotis. Tak hanya itu Jawa Barat juga memiliki lokasi wisata khusus bagi masyarakat penyuka hal-hal mistis atau berbau horor. Bahkan objek wisata horor ini pun sering dijadikan lokasi syuting film horor. Dirangkum dari Okezone.com, berikut destinasi wisata horor yang terpopuler di Jawa Barat:

Rumah Pengabdi Setan

Wisata ini terkenal sebagai bekas lokasi syuting film garapan Joko Anwar, Pengabdi Setan. Para pengunjung yang datang umumnya penasaran tentang misteri yang ada di lokasi syuting film tersebut.

Lokasi rumah ini ada di kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rumah tua yang tidak lagi dihuni ini adalah bekas rumah dinas pimpinan perkebunan teh yang saat ini menjadi PTPN VIII. Jam buka obyek wisata Rumah Pengabdi Setan tidak dibatasi alias buka 24 jam dengan tiket masuk Rp10.000 per orang.

Goa Surnyagari

Goa Sunyaragi di Desa Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon terdapat mitos yang beredar di kalangan masyarakat, yakni para jomblo dilarang menyentuh bagian tertentu dari Goa Sunyaragi. Bila nekat menyentuhnya, bisa berakibat sulit mendapatkan jodoh.

Alih-alih menyerupai goa, bangunan cagar budaya ini justru lebih mirip dengan candi yang disusun dari batu-batu karang. Dibangun oleh cicit Sunan Gunung Jati sekitar abad ke-16, yakni Pangeran Mas Zainul Arifin, kompleks goa ini dulunya dikelilingi danau penampungan air dan pohon Jati.

Kawasan wisata Goa Sunyaragi buka hingga pukul 16.00 WIB secara umum, tetapi terbuka 24 jam bagi mereka yang ingin bertawasul atau menenangkan pikiran. Harga tiket masuknya untuk umum adalah Rp15.000, sedangkan untuk pelajar Rp10.000.

Goa Miring

Goa Miring berada di area Cagar Alam Pangandaran. Uniknya, terdapat batu yang menyerupai pocong, kuntilanak, serta batu tulang tengkorak. Namun, wisatawan tak perlu takut karena batu-batu itu bukan wujud hantu asli, melainkan sebuah stalaktit di Goa Parat yang menggantung di bagian atas dan tampak seperti hantu. Goa miring merupakan goa tembusan. Sering disebut miring karena untuk menembus goa ini pengunjung harus memiringkan badan untuk menembus goa tersebut.

Kamar 308 Samudra Beach

Di Palabuhan Ratu Sukabumi, Hotel Inna Samudra dikenal  lantaran menarik perhatian para wisatawan, terutama mereka yang senang dengan hal-hal mistis. Di dalam hotel megah ini terdapat satu kamar yang diagungkan dan tidak boleh disewa untuk orang biasa. Meski begitu, wisatawan khususnya yang menginap di hotel tersebut bisa mengunjugi kamar 308 dengan didampingi oleh guide hotel.

Jembatan Cirahong

Jembatan Cirahong menyimpan salah satu kisah mistis yang cukup populer yakni tentang sepasang pengantin yang dijadikan tumbal dengan cara dikubur hidup-hidup di beton penyangga jembatan. Konon, pasangan pengantin itu diculik dan diikat, kemudian dilempar hidup-hidup serta dikubur campuran beton.

Jembatan Cirahong merupakan jembatan kereta api yang terletak di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, tepatnya menghubungkan wilayah Desa Panyingkiran di Kabupaten Ciamis dengan Kecamatan Manonjaya di Kabupaten Tasikmalaya.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tips Wisata ke Tempat Baru, Salah Satunya Jangan Sembarangan Memotret!

8 Agustus 2022 - 09:34 WIB

Menginap di Dedary Resort, Penginapan di Ubud Pemenang Travelers Choice Award 2022

7 Agustus 2022 - 21:59 WIB

Bukan Hanya Dieng Tempat Wisata di Wonosobo, Ada Green Canyon Hingga Candi

7 Agustus 2022 - 20:42 WIB

Wisata Sejarah di Bandung, Cocok Dikunjungi saat Peringatan HUT RI

7 Agustus 2022 - 09:31 WIB

Taman Nasional Gunung Halimun Salak Adakan Pemilihan Duta Tanahalisa 2022

6 Agustus 2022 - 13:30 WIB

Melongok Peninggalan Sejarah Para Pahlawan di Museum Perjuangan Bogor

5 Agustus 2022 - 13:00 WIB

Trending di Wisata