Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorIwan Setiawan Adakan Rapat Penanganan Pasca Bencana

Iwan Setiawan Adakan Rapat Penanganan Pasca Bencana

Bogordaily.net – Usai meninjau lokasi bencana, , lakukan rapat pembahasan penanganan pasca bencana dan di daerah Kabupaten Bogor bagian barat.

Rapat tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan , dan dihadiri oleh jajaran Pemkab Bogor beserta Camat Leuwiliang, Camat , dan para Kepala Desa, pada Senin 27 Juni 2022.

menjelaskan bahwa, rapat itu dilakukan untuk meningkatkan sinergi dan mengoptimalkan penanganan pasca bencana baik jangka pendek, menengan dan jangka panjang, agar wilayah terdampak bencana bisa segera pulih kembali.

“Melalui rapat kali ini untuk mensinergikan dengan seluruh tim lapangan, koordinasi mulai dari dinas, kecamatan dan desa. Mulai dari penanganan kebutuhan dasar, infrastruktur, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sembako, penyediaan sanitasi dan air bersih, Kemudian perbaikan rumah rusak ringan, sedang dan berat, relokasi, bantuan sewa rumah hingga trauma healing dan lain sebagainya,” kata .

Iwan juga menegaskan, agar seluruh tim melakukan penanganan pasca bencana ini secara ekstra sehingga jangka pendek dan menengah dapat terpenuhi.

“Siapa berbuat apa, jangka panjang, pendek dan menengah. Melalui rapat ini juga kami bagi tugas, sesuai tugas dan kewenangannya siapa berbuat apa. Sisir semua kebutuhan masyarakat, kita harus ekstra dalam melakukan penanganan pasca bencana ini,” tutup Iwan.

Untuk diketahui, bencana alam longsor dan , sebelumnya melanda Desa Cibunian, Kecamatan , Kabupaten Bogor. Lima kampung yang terdampak ialah Kampung Pondok Gomong, Kampung Cimanggu, Kampung Bandara Jaya, Kampung Panakan, dan Kampung Raya*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here