Friday, 29 March 2024
HomeTravellingJadi Destinasi Impian Wisatawan Dunia, Ini Keuntungan Tinggal di Swiss

Jadi Destinasi Impian Wisatawan Dunia, Ini Keuntungan Tinggal di Swiss

Bogordaily.net–   belakangan menjadi negara yang tengah diperbincangkan. Hal ini menyusul tenggelamnya alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare, Kota Bern, . Berbicara soal , negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pengunungan Alpen ini memiliki tempat . Spot-spot keren dan pemandangan indah tersebar di seluruh wilayah.

Negara di Eropa Tengah ini juga menawarkan kenyamanan bagi siapa saja. Tak heran menjadi destinasi liburan idaman turis-turis dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Dikutip Okezone.com via channel YouTube Around The World, menjadi salah satu The Best Country to Live di pada 2019.  Berikut keuntungan tinggal di .

Lingkungan Bersih dan Nyaman

Keuntungan pertama tinggal di yakni lingkungan yang bersih dan nyaman. Masyarakat memilih untuk menggunakan transportasi umum, seperti kereta ketika bepergian. Selain itu rata-rata mereka juga berjalan kaki, jika jarak yang akan dituju tidak terlalu jauh. Alhasil, polusi di Swiss terkendali. Udara hingga lingkungannya sangat bersih. Sehingga negara ini sangat nyaman dijadikan pilihan untuk tempat tinggal, dan lainnya.

Jaminan Kesejahteraan

Masyarakat Swiss juga terjamin kesejahteraan hidupnya. Setiap individunya saling bahu membahu mewujudkan hidup sejahtera. Hal ini karena negara ini memiliki ekonomi yang stabil, serta pengangguran yang rendah. Negara melalui Gemeinde, kantor pemerintah kota, menyalurkan beragam tunjangan hidup dan tunjangan sosial hasil dari pajak yang dikelurkan tadi. Semua warga, tanpa terkecuali, akan menerima tunjangan ini hingga hari tua mereka.

Pendidikan

Pendidikan jadi tujuan di salah satu negara maju ini. Swiss terkenal dengan penduduknya yang pekerja keras dan mandiri. Untuk itu hal ini juga didukung dengan perkembangan teknologi, pendidikannya yang semakin membaik. Universitas yang paling di incar di Swiss yaitu University of Zurich. Tunjangan hidup dari hasil pajak juga meliputi subsidi dari pemerintah pusat, dan daerah di bidang pendidikan dari bangku taman kanak-kanak, hingga ke jenjang sarjana.

Pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA)

Swiss merupakan negara yang hampir 50 persen dikelilingi oleh danau, atau perairan. Sehingga pemerintah setempat memberdayakan sumber daya alamnya untuk kebutuhan masyarakat. Misalnya, listrik yang menggunakan tenaga air. Kemudian pemanfaatan sumber daya lainnya, seperti matahari, angin, dan hidrogen.

Ekonomi Stabil

Swiss juga menjadi salah satu negara di Eropa dengan ekonominya yang stabil serta didukung teknologi yang kian berkembang. Pada 2011, Swiss masuk ke dalam golongan negara termakmur di dunia berdasarkan pen dapatan perkapitanya. Hal ini juga didukung dengan keberadaan perusahaan multinasional sekelas Glencore, Nestle, Novartis, Hoffman-La Roche, ABB, Group Mercuria Energy, dan Adecco sehingga tingkat pengangguran tergolong sangat rendah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here