Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJadi Saudara Liverpool, AC Milan Resmi Punya Bos Baru

Jadi Saudara Liverpool, AC Milan Resmi Punya Bos Baru

Bogordaily.net– Kepemilikan berpindah. Rossoneri yang sebelumnya dikuasai Elliott Management kini menjadi milik Capital Partners. Penuntasan kepemilikan  akan dilakukan selama musim panas sampai akhir September nanti.

Melansir Detik.com dari situs resmi , penandatanganan akuisisi sudah dilakukan oleh calon pemilik baru, Capital Partners oleh pemilik lama, Elliott pada Rabu, 1 Juni 2022. Penjualan Milan disebut ada pada angka 1,3 miliar Euro!

bukan pemain baru di dunia olahraga. Firma ini sudah memiliki 10 persen saham Fenway Sports Group yang merupakan pemilik Liverpool dan Boston Red Sox. juga pemilik saham mayoritas di klub Liga Prancis, Toulouse. berkomitmen untuk terus membawa jadi tim tersukses.

Founder RedBird, Gerry Cardinale mengatakan mau membawa Rossoneri terus raih Scudetto dan berbicara banyak di level kompetisi antarklub Eropa!

“Kami merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah yang termasyhur dan kami senang dengan prospek untuk dapat menulis babak berikutnya untuk terus menempati posisi yang layak di puncak liga Italia dengan tujuan masa depan di tingkat Eropa dan dunia,” ujarnya.

“Kami berharap dapat memulai kemitraan jangka panjang dengan klub, manajemen dan fans dari seluruh dunia untuk terus mendorong Milan lebih tinggi dan lebih tinggi di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu dilansir Indosport dari laman resmi klub, RedBird Capital Partners merupakan perusahaan investasi swasta yang berfokus pada pembangunan usaha lewat modal jangka panjang yang fleksibel.

Perusahaan yang bertempat di New York, Amerika Serikat tersebut memiliki fokus investasi terutama pada bidang olahraga, TMT (teknologi, media, dan telekomunikasi) serta jasa keuangan. RedBird Capital Partners yang mengelola dana $6 miliar ini juga berinvestasi di industri film, musik, dan hiburan—termasuk Wasserman Media, SpringHill, dan Skydance.

Di dunia olahraga, RedBird Capital Partners diketahui memiliki sejumlah saham di beberapa klub terutama sepak bola.

RedBird Capital Partner merupakan investor di Fenway Sports Group, yang tak lain adalah salah satu pemilik saham di klub Liga Premier Inggris, Liverpool. Meski bukan mayoritas, tercatat RedBird Capital Partners memiliki saham 10 persen di FSG. Artinya, RedBird hanya memiliki 10 persen saham di Liverpool.

Walau sedikit, tetapi suntikan dana dari RedBird terbukti mampu membantu Liverpool rajai Liga Inggris bahkan sempat sukses amankan gelar Liga Champions. Selain Liverpool, RedBird juga menanamkan sahamnya untuk tim bisbol Amerika Serikat, Boston Red Sox serta salah klub bola Prancis, Toulouse.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here