Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaJamaah Haji Indonesia Meninggal Dunia Bertambah, Total Jadi 16 Orang

Jamaah Haji Indonesia Meninggal Dunia Bertambah, Total Jadi 16 Orang

Bogordaily.net– Jumlah Indonesia yang meninggal di Tanah Suci bertambah. Kekininan jumah yang wafat saat ini tercatat 16 orang.

Kantor Kesehatan Indonesia (KKHI) Daerah Kerja (Daker) Mekkah mencatat dua calon meninggal dunia pada Rabu, 29 Juni 2022 setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan.

“Karena penyakit jantung. Sebelumnya sempat dirawat di sini,” kata Kepala Seksi Kesehatan Daker Mekkah, Muhammad Imran di KKHI Mekkah, sebagaimana dilansir Suara.com dari Antara.

Kedua calon yang meninggal dunia tersebut atas nama Norlius Ilyas Intan Kayo dari kloter 7 Embarkasi Batam (BTH 7) dan Anta Misda Jiam dari kloter 11 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS).

Dengan meninggalnya dua calon tersebut, hingga saat ini delapan calon meninggal di Mekkah selebihnya di Madinah dan di Bandara.

Imran menjelaskan, saat ini sebanyak 67 jamaah calon Indonesia sedang menjalani rawat inap di KKHI Mekkah.

“Ini mereka mengalami gangguan jantung dan kita rawat disini,” kata Imran.

Hingga saat ini KKHI Mekkah sudah merawat 731 kasus dengan 531 rawat jalan dan 200 yang dirawat inap. Dari jumlah jamaah yang dirawat inap tersebut kata Imran paling banyak mengidap penyakit jantung.

“Jamaah kita disini yang setelah melakukan aktivitas fisik mengalami gangguan di jantung dan juga punya riwayat jantung sebelumnya. Ada juga yang memiliki faktor risiko diabetes dan hipertensi,” kata Imran.

Selain itu, ada juga 16 jamaah yang dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi. Namun enam di antaranya menjalani perawatan, yaitu karena fraktur, stroke dan ada juga yang penanganan kanker.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here