Wednesday, 29 May 2024
HomeBeritaJangan Dibiasakan! 4 Dampak Buruk Minum Sambil Berdiri

Jangan Dibiasakan! 4 Dampak Buruk Minum Sambil Berdiri

Bogordaily.net – Sebagian orang, makan dan sambil merupakan perkara yang wajar yang tidak penting untuk dipersoalkan, padahal jika ditinjau dari ilmu kesehatan (ilmu medis), makan dan sambil ternyata memberi dampak buruk terhadap kesehatan.

Berikut empat dampak buruk yang bisa menimpa orang yang biasa sambil , dilansir dari laman Dokter Sehat :

1. Air Langsung Mengalir ke Pencernaan

Air yang diminum tersebut akan mengalir seperti air terjun melalui pencernaan makanan. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan ringan pada daerah sekitar alat pencernaan.

2. Air Menabrak Serabut Otot Jantung

Selain rasa haus yang tidak cepat hilang, dampak buruknya adalah air menabrak serabut otot jantung, sehingga bisa mengganggu asam lambung. Bahkan, hal ini bisa menyebabkan kejang otot di sekitar perut.

3. Filtrasi Air Terganggu

Air bisa melewati ginjal dengan kekuatan yang sama. Hal ini bisa mengganggu proses filtrasi alami (penyaringan air) yang masuk ke dalam pencernaan. Akibatnya, kotoran bisa terakumulasi di kandung kemih dan bisa menjadi penyebab kencing berdarah.

4. Mempengaruhi Warna Urine

Di samping menyebabkan nyeri sendi, sambil juga dapat memengaruhi warna urine. Perlu diketahui bahwa warna urine menjadi indikator kesehatan.

Jika warna urine bening, maka kondisi badan tandanya baik-baik saja (sehat). Sementara jika warna urine gelap, maka pertanda tubuh kita kurang sehat dan butuh air putih yang lebih banyak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here