Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut

Bogordaily.net – Memiliki yang sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Namun, yang sehat juga memerlukan perawatan maksimal seperti salah satunya menggunakan manfaat minyak kemiri.

Manfaat minyak kemiri ini tidak diragukan lagi untuk perawatan secara alami. Banyak orang yang menggunakannya dan sudah terbukti khasiatnya.

Jarang diketahui, yuk simak!

1. Mempercepat Pertumbuhan

Minyak kemiri cocok untuk kamu yang menginginkan segera tumbuh panjang secara alami. Manfaat minyak kemiri sangat cocok digunakan bagi kamu yang mengalami rontok dan kebotakkan. Minyak kemiri terbukti mampu menstimulasi pertumbuhan sehingga akan cepat tumbuh atau memanjang.

2. Menguatkan dan Memperbaiki Kerusakan

Selain mampu menumbuhkan , minyak kemiri juga menguatkan agar tidak mudah rontok atau patah. Minyak kemiri juga dapat memperbaiki rambut bercabang agar kembali sehat.

3. Mencegah Rambut Kering

Minyak kemiri mengandung asam amino, asam lemak esensial, dan gamma-linoleic yang mampu melembapkan rambut sehingga rambut tidak terasa kering, lepek, dan membuatnya terlihat berkilau setelah penggunaannya.

4. Cocok Digunakan untuk Kulit Kepala yang Sensitif

Kita tidak boleh asal menggunakan produk untuk menangani masalah rambut apabila memiliki kulit kepala sensiitif. Namun, minyak kemiri merupakan bahan alami yang aman digunakan untuk kulit kepala sensitif.

Minyak ini juga mampu mengurangi rasa gatal dan bersisik di kulit kepala. Selain itu, minyak ini mengandung vitamin E yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Mengatasi Ketombe

Selain bermanfaat untuk mengatasi kerusakan rambut, rupanya minyak kemiri juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah ketombemu, loh! Minyak kemiri mengandung asam linoleat yang berguna untuk mengatasi peradangan di kulit kepala akibat ketombe.

Cara penggunaan minyak kemiri ini cukup mudah. Gunakan minyak kemiri sebagai masker rambut sebelum keramas. Oleskan pada seluruh batang rambut secara merata hingga terkena kulit kepala.

Lalu, pijat secara perlahan dan diamkan sejenak sekitar 30 menit. Bilas rambut dengan shampo hingga bersih. Itu dia manfaat minyak kemiri untuk rambut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here