Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kesehatan · 3 Jun 2022 12:11 WIB

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut


 Ilustrasi. (Giovani/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi. (Giovani/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Memiliki rambut yang sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Namun, rambut yang sehat juga memerlukan perawatan maksimal seperti salah satunya menggunakan manfaat minyak kemiri.

Manfaat minyak kemiri ini tidak diragukan lagi untuk perawatan rambut secara alami. Banyak orang yang menggunakannya dan sudah terbukti khasiatnya.

Jarang diketahui, yuk simak!

1. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Minyak kemiri cocok untuk kamu yang menginginkan rambut segera tumbuh panjang secara alami. Manfaat minyak kemiri sangat cocok digunakan bagi kamu yang mengalami rambut rontok dan kebotakkan. Minyak kemiri terbukti mampu menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga akan cepat tumbuh atau memanjang.

2. Menguatkan dan Memperbaiki Kerusakan Rambut

Selain mampu menumbuhkan rambut, minyak kemiri juga menguatkan rambut agar tidak mudah rontok atau patah. Minyak kemiri juga dapat memperbaiki rambut bercabang agar kembali sehat.

3. Mencegah Rambut Kering

Minyak kemiri mengandung asam amino, asam lemak esensial, dan gamma-linoleic yang mampu melembapkan rambut sehingga rambut tidak terasa kering, lepek, dan membuatnya terlihat berkilau setelah penggunaannya.

4. Cocok Digunakan untuk Kulit Kepala yang Sensitif

Kita tidak boleh asal menggunakan produk untuk menangani masalah rambut apabila memiliki kulit kepala sensiitif. Namun, minyak kemiri merupakan bahan alami yang aman digunakan untuk kulit kepala sensitif.

Minyak ini juga mampu mengurangi rasa gatal dan bersisik di kulit kepala. Selain itu, minyak ini mengandung vitamin E yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Mengatasi Ketombe

Selain bermanfaat untuk mengatasi kerusakan rambut, rupanya minyak kemiri juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah ketombemu, loh! Minyak kemiri mengandung asam linoleat yang berguna untuk mengatasi peradangan di kulit kepala akibat ketombe.

Cara penggunaan minyak kemiri ini cukup mudah. Gunakan minyak kemiri sebagai masker rambut sebelum keramas. Oleskan pada seluruh batang rambut secara merata hingga terkena kulit kepala.

Lalu, pijat secara perlahan dan diamkan sejenak sekitar 30 menit. Bilas rambut dengan shampo hingga bersih. Itu dia manfaat minyak kemiri untuk rambut.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Apa Itu Vaskulitis? Gangguan Autoimun yang Sempat Dialami Ashton Kutcher

10 Agustus 2022 - 17:43 WIB

Manfaat Popcorn Sebagai Cemilan Sehat Menurunkan Berat Badan

10 Agustus 2022 - 16:56 WIB

popcorn menurunkan berat badan

Jarang Diketahui, Ini Bahaya Mencabut Uban

10 Agustus 2022 - 06:40 WIB

mencabut uban

Ahli Tidur Beberkan Cara Penyembuhan Insomnia

9 Agustus 2022 - 16:57 WIB

insomnia

4 Jenis Kecelakaan yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

9 Agustus 2022 - 15:34 WIB

kecelakaan yang tidak ditanggung BPJS

Yuk, Lakukan! 6 Tips Cegah Penyakit di Musim Pancaroba

9 Agustus 2022 - 11:27 WIB

Trending di Kesehatan