Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalJasad Eril Akan Dimakamkan di Cimaung Bandung

Jasad Eril Akan Dimakamkan di Cimaung Bandung

Bogordaily.net Emmeril Khan Mumtadz atau Eril telah ditemukan dan saat ini, Ridwan Kamilpun telah memandikan Eril. Menurut Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, Eril akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Menurut Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, pihaknya melakukan berbagai persiapan baik di bandara, perjalanan ke Bandung, tempat disemayamkan, hingga pemakaman.

“Nah kemudian yang dapat kami informasikan lagi, rencananya Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga, itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung,” kata Wahyu Mijaya, di gedung Negara Pakuan Kota Bandung dikutip Antara, Jumat, 10 Juni.

Dia mengatakan kepulangannya Gubernur dan almarhum Eril dari Kota Bern, Swiss, akan direncanakan pada hari Sabtu, 11 Juni 2022, dan akan tiba di Indonesia pada hari Minggu, 12 Juni 2022.

“Kami belum bisa menginformasi lebih lanjut terkait dengan jadwal penerbangan. Baik itu jadwal penerbangan di sana dan ketibaan di sini karena kami masih mencoba mengkonfirmasi. Tapi Insyaallah itu akan direncanakan kepulangan di hari Sabtu dan tibanya di sini di hari Minggu,” kata dia.

Wahyu mengatakan, saat prosesi pemakaman pihaknya tak ingin menghalangi orang bersimpati dan berdoa. Namun, lingkungan disana tak telalu luas dan bisa mencukupi kalau jumlah besar.

“Jadi, kalau ada pengaturan mohon maaf karena ingin keluarga dan warga nyaman. Jadi, ada pengaturan-pengaturan,” katanya.

Setelah dilakukan pemakaman, kata Wahyu, akan dilakukan doa bersama di Gedung Pakuan Sabtu dan Ahad ini dan hari selanjutnya. “Kami tak membatasi masyarakat tapi kan ada kapasitas ruang,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here