Friday, 19 April 2024
HomeNasionalJasad Eril Ditemukan Wangi dan Utuh, Ridwan Kamil: Harum Seperti Bau Daun...

Jasad Eril Ditemukan Wangi dan Utuh, Ridwan Kamil: Harum Seperti Bau Daun Eucalyptus

Bogordaily.net atau kerap disapa Eril yang hanyut di sungai , Bern, Swiss akhirnya ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022. Ditemukanya   Eril, membawa haru tersendiri bagi Ridwan Kamil dan Atalia, ia membeberkan bahwa Eril dalam keadaan utuh dan wangi.

Ridwan Kamil mengungkapkan rasa syukurnya yang luar biasa, karena diberikan kesempatan bertemu anaknya kembali. Ia membagikan hal itu pada unggahan akun instagramnya @ridwankamil.

“Alhamdulillah ya Allah. Akhirya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelal dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulisnya di akun media sosial, Jumat, 10 Juni 2022.

Ridwan Kamil juga sangat bersyukur bahwa anaknya yang hilang selama 14 hari itu ditemukan dalam kondisi yang masih utuh dan wangi. Eril ditemukan dengan wajah menengok ke kanan.

Menariknya, Kang Emil menyebut jenazah lelaki yang ditemukan di Bendungan Engehalde itu wangi daun eucalyptus.

“Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” kata Ridwan Kamil.

“Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” sambungnya.

Atas izin Allah, sungai benar-benar melindungi putra sulungnya itu dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. “Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” tulisnya.

Sebelumny, Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Swiss Muliaman Hadad didampingi adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, mengatakan bahwa polisi Swiss menemukan yang diduga Eril di bendungan Engehalde di Bern, pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi sekitar pukul 06:50 waktu setempat.

Ridwan Kamil bersama keluarga pun langsung terbang ke Swiss untuk mengurus kepulangan Eril. Kang Emil, sapaan karibnya juga sudah mengajukan cuti selama 10 hari kedepan dari tugasnya sebagai gubernur.

Eril pun dipastikan akan dipulangkan ke tanah air untuk dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.*** 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here