Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorJasad Nelayan yang Tenggelam di Setu Cikaret, Akhirnya Ditemukan

Jasad Nelayan yang Tenggelam di Setu Cikaret, Akhirnya Ditemukan

Bogordaily.net– Jasad seorang yang diduga tenggelam di , Kabupaten Bogor, akhirnya ditemukan pada Sabtu 11 Juni 2022 pukul 20.54 WIB malam hari.

Penemuan jasad tersebut berhasil ditemukan oleh warga dan tim sar dari BPBD Kabupaten Bogor, di saluran irigasi tak jauh dari lokasi itu.

Jasad tersebut ditemukan, atas inisiatif warga yang mencari, karena tim sar menghentikan sementara pencarian pada malam itu.

Namun akhirnya meski dihentikan pencarian, sebagian tim sar dan warga lanjut mencari hingga membuahkan hasil dan ketemu jasad tersebut.

Awal mula ditemukan, kondisi sekitar masi belum ramai dari warga. Namun seorang warga yang mendengar teriakan dari tim sar langsung berlari menghampiri.

“Ketemu, ketemu yang tenggelem,” ujar salah seorang warga yang berada di lokasi tersebut.

Jasad dari itupun, kemudain dievakuasi oleh warga bersama tim BPBD menggunakan kantung jenazah.

Hingga kemudian dibawa ke pos sementara BPBD yang didirikan di sekitar . Dan dibawa oleh mobil ambulan.

Sebelumnya diberitakan, seorang bernama Suhandi, berusia 38 tahun, warga Kampung Curug, RT 5 RW 3, Desa Pakansari, Kabupaten Bogor, diduga tenggelam di pada Sabtu 11 Juni 2022 dini hari.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Ratik) Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko, ia membenarkan bahwa korban tenggelam.

“Keluarga melapor kepada BPBD pada sore hari. Memang betul tenggelam,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu 11 Juni 2022.

Namun sayangnya, kata Aris, tak ada saksi mata yang melihat korban saat tenggelam di tersebut.

“Tidak ada saksi mata yang melihat kejadianya, yang bersangkutan menurut keluarga sudah biasa menebar jaring ikan malam hari,” jelasnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here