Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorJelang Idul Adha, Babinsa Kelurahan Tanah Sareal Lakukan Sosialisasi PMK kepada Warga

Jelang Idul Adha, Babinsa Kelurahan Tanah Sareal Lakukan Sosialisasi PMK kepada Warga

Bogordaily.net – Guna mengantisipasi penyakit mulut dan kuku () saat menjelang hari raya Idul Adha tahun 2022, Kelurahan Tanah Sareal Peltu Memed Junaedi melakukan sosialisasi untuk hewan kurban yang akan di salurkan ke masing-masing wilayah di Kota Bogor.

Peltu Memed Junaedi mengatakan, seiring banyaknya hewan kurban yang masuk ke wilayah Kota Bogor dari kota-kota lain, Pemerintahan Kota Bogor melakukan pemeriksaan kesehatan dan kelayakan hewan kurban di para penjual di wilayah Tanah Sareal.

Dalam kegiatannya di wilayah, berkomunikasi langsung dengan warga dan menyampaikan informasi tentang wabah yang saat ini sedang mewabah terhadap hewan ternak.

“Setiap perkembangan dan informasi di Tanah Sareal, kami selalu berupaya untuk menyampaikan kepada warga dan diharapkan warga bisa mengerti dan mengetahui segala sesuatu yang terjadi di Tanah Sareal termasuk adanya wabah penyakit mulut dan kuku,” kata Kelurahan Tanah Sareal Peltu Memed Junaedi, Kamis 30 Juni 2022.

Menurutnya, wabah perlu disampaikan kepada warga khususnya bagi warga yang memiliki hewan ternak seperti Sapi, Kerbau dan Kambing

Selain itu, terkait kegiatan Komsos yang dilakukannya, juga menyampaikan, bahwa kegiatan komsos juga bertujuan untuk menjalin kedekatan yang baik dengan warga dan mempererat tali silaturahmi dengan lapisan masyarakat.

Kemudian kegiatan komsos juga sebagai sarana saling bertukar informasi dan penyampaian pesan ataupun himbauan dari kepada masyarakat.**

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here