Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJelang Piala 2023, Timnas Indonesia Gunakan Logo Baru

Jelang Piala 2023, Timnas Indonesia Gunakan Logo Baru

Bogordaily.net -Jelang pertandingan melawan Bangladesh di Piala Asia 2023, ada perubahan logo baru do yang biasanya terpampang di bagian kiri atas jersey.

Burung Garuda tetap terpampang di dalam logo baru tersebut, namun perbedaannya ada perubahan logo dari yang semula lingkaran menjadi perisai.

Perbedaan lainnya juga terdapat tulisan Indonesia di bagian atas logo. Hal ini berbeda dibandingkan logo sebelumnya yang tidak terdapat kata Indonesia di bagian atas gambar burung Garuda.

Logo baru itu sekilas mirip dengan logo tahun 1986 dan 1987. Dalam logo di tahun tersebut juga terdapat tulisan Indonesia, burung Garuda, dan perisai.

Praktis perbedaannya hanya pada dominasi warna yang begitu mencolok dalam logo terbaru tim Merah Putih saat ini. Dalam latar logo itu juga terdapat garis berwarna yang terdapat di antara logo burung Garuda dan tulisan Indonesia yang terdapat di dalam perisai.

Lambang Garuda di kostum melambangkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Hal ini juga selaras dengan semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ika” yang digenggam melalui cakar burung Garuda.

Logo terbaru itu sendiri belum dirilis secara resmi oleh PSSI maupun Mills sebagai penyedia apparel .

Timnas Indonesi akan menjajal Bangladesh sebagai persiapan Piala Asia 2023, di mana tim garuda tergabung pada Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal yang akan melakoni laga perdana mulai 8 juni 2022 mendatang.

Dengan adanya logo terbaru ini diharapkan dapat menghadirkan prestasi baru, yang tidak hanya sebatas logo diharapkan juga dari segi kepengurusan dari PSSI bisa diperbarui demi kemajuan sepak bola Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here