Friday, 17 May 2024
HomeTravellingJembatan Gantung Rawayan, Jadi Daya Tarik Wisata Lokal

Jembatan Gantung Rawayan, Jadi Daya Tarik Wisata Lokal

Bogordaily.net– Jembatan Gantung Rawayan, menjadi daya tarik wisatawan yang sekedar datang hanya untuk berswafoto disana.

Jemabatan yang memilik panjang 125 meter tersebut terletak di Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, dan menghubungkan dengan Kecamatan Cibungbulang, .

Uniknya, jembatan itu di cat warna-warni layaknya pelangi. Meski panjangnya 125 meter, namun banyak dari para pengendara sepeda motor bisa melaluinya.

Banyak dari warga luar Desa Rancabungur yang sengaja datang ke Jembatan Gantung Rawayan hanya untuk sekedar berswafoto.

Seperti halnya Kusnadi (37) seorang pesepeda asal Kecamatan Bojonggede, yang sudah dua kali datang menggunakan sepeda bersama temannya dari rumah ke jembatan tersebut.

“Dari rumah jam 10 pagi sepedaan sama temen ber 5, jadi rutenya muter lewatin jembatan ini tembus di Ciaruteun. Kalau lewat sini udah dua kali, istirahat dulu tadi lanjut pulang ke Bojong sepedaan lagi,” kata Kusnadu kepada Bogordaily.net saat sedang istirahat di sekitar jembatan pada Sabtu 11 Juni 2022.

Jembatan Gantung Rawayan berwarna pelangi tersebut, merupakan yang terpanjang di .

Selain menjadi tempat , jembatan tersebut menjadi akses warga dari ke dua desa yang sangat vital. Karena bisa menjadi jalan untuk mengangkut hasil panen mereka di kebun.

Jika kamu ingin berkunjung kesana, tak perlu khawatir jika tak membawa makanan atau minuman, karena tersedia juga warung warga yang banyak menjual makanan. Dan cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2000, saja.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here