Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalJenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Alhamdulillah Ya Allah!

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Alhamdulillah Ya Allah!

Bogordaily.net – Ditemukannya jenazah Eril atau putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bendungan Engehalde, . Ridwan Kamil mengucap syukur kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan doa kami,” kata Ridwan Kamil dalam unggahan Instagram storynya, Kamis 9 Juni 2022.

Ridwan Kamil berterima kasih kepada KBRI dan Kepolisian Kota atas kerja kerasnya selama pencarian Eril. Menurutnya, jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu akhir pekan ini.

“Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” tambah Ridwan Kamil.

Diketahui sebelumnya kepolisian mengabarkan bahwa jasad Eril atau ditemukan di yang berada di , pada Rabu 8 Juni 2022 pagi.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di di Bern,” demikian dalam laporan dari Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland, dikutip dari Detik, Kamis 9 Juni 202.

Tim ahli dari kepolisian maritim Bern menemukan Eril pada cekungan bendungan, kemudian melakukan evakuasi. Polisi pun memastikan bahwa, sosok tersebut sudah tak bernyawa ketika ditemukan.

“Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah tidak bernyawa,” tulis kepolisian Bern.

Kepastian bahwa itu adalah jenazah Eril didapat usai tes DNA, dengan dicocokkan ke DNA istri Ridwan Kamil, Atalia.

KBRI Bern memastikan akan mengawal proses pemulangan jenazah Eril hingga tiba di Indonesia. KBRI Bern juga terus mendampingi keluarga selama persiapan dan proses pengurusan repatriasi Eril ke Tanah Air.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here