Sunday, 5 May 2024
HomeHiburanJleb! Melly Goeslaw Sampaikan Pendapat Soal Halal-Haram Bermusik

Jleb! Melly Goeslaw Sampaikan Pendapat Soal Halal-Haram Bermusik

Bogordaily.net musisi nyentrik yang kini hijrah berhijab mengemukakan pendapatnya soal musik. Itu karena banyak perdebatan yang menyebut atau tidak. Melly sendiri bahkan pernah disuruh berhenti nyanyi karena sudah hijrah.

Padahal kata istri Anto Hoed itu Azan saja bernada mengeluarkan melodi. Jadi, bagi Melly bernyanyi sah-sah saja. bercerita mengenai ada orang-orang yang menghakiminya masih bernyanyi padahal dirinya sudah mengenakan hijab. “Banyak juga yang masih menjudge gua, musik ga boleh. Ga boleh nyanyi, ,” kata Melly dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network.

Menurut Melly, ada orang yang menganggap tapi masih menerima pekerjaan iklan. “Kalo iklan lu mau terima berarti kalo ada duitnya lu mau dong. Misalnya gitu,” ucap istri Anto Hoed ini. Melly berpendapat mengapa musik diharamkan padahal lantunan azan yang merupakan panggilan salat saja ada melodinya.

“Kalo gua berpendapat azan aja ada melodinya. Bahkan segitu kaya melodi azan, sampai berbagai negara melodinya berbeda-beda. Ini dari Turki, Mekkah, itu indah banget,” paparnya.

Bahkan kata , orang berbicara saja ada melodinya, bernada.

“Gua ga menyalahkan kalo lu anggap itu haram tapi maksudnya yaudahlah masing-masing aja jangan menjudge misal lu nyanyi lu salah,” ungkap dia.

“Kalo lu ga mo nyanyi yaudah ga usah nyanyi ga usah nyalahin yang nyanyi,” imbuh Melly lagi.

Melly juga mengkritisi sikap orang-orang yang mengaku hijrah saat memberikan sensor ke foto temannya yang hijabnya terbuka sedikit.

“Misal ada beberapa orang posting foto sama teman-temannya, terus temannya kebuka dikit, lu tambah-tambahin pake spidol. Yaudah ga usah diposting ngapain lu tambahin pake spidol artinya lu mau nunjukin lu bener banget, kan belum tentu,” kata Melly.

“Lu jangan ngambil kerjaan Allah. Menilai itu kerjaan Allah bukan kerjaan kita. Dan kita ga bisa tahu mindset Allah seperti apa. Kita bilang salah, menurut Dia benar, kan kita ga tau,” ujarnya lagi. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here