Jokowi Bawa Bantuan Kemanusiaan hingga Blusukan di Ukraina

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Internasional · 29 Jun 2022 17:47 WIB

Jokowi Bawa Bantuan Kemanusiaan hingga Blusukan ke Lokasi Perang di Ukraina


 Presiden Jokowi mengunjungi Kota Irpin di Ukraina. (Biro Pers Sekretariat Presiden/CNN Indonesia/Bogordaily.net) Perbesar

Presiden Jokowi mengunjungi Kota Irpin di Ukraina. (Biro Pers Sekretariat Presiden/CNN Indonesia/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berada di Ukraina. Dalam lawatannya ke negara yang tengah terlibat perang dengan Rusia itu, Jokowi membawa bantuan kemanusiaan dan bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky di Kyiv hari ini, Rabu 29 Juni 2022.

Dalam foto yang dirilis Sekretariat Presiden, terlihat boks bantuan kemanusiaan dengan tulisan, “Aid humanitarian aid to the people of Ukraine.” Kotak putih itu terlihat diletakkan di sebelah kereta yang ditumpangi Jokowi menjelang keberangkatan sang presiden dari Polandia keUkraina.

Jokowi juga sempat berkunjung ke kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina. Ia mengaku sedih melihat kondisi di salah satu lokasi yang menjadi sasaran serangan pasukan Rusia.

“Sangat menyedihkan sekali, banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” kata Jokowi dalam rilis pers dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden sebagaimana dikutip CNN Indonesia, Rabu, 29 Juni 2022.

Ia juga mengungkapkan seruan agar tak ada lagi kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” imbuhnya

Pada kunjungannya tersebut Jokowi didampingi Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushi untuk melihat kerusakan yang terjadi akibat perang.

Didampingi bersama ibu negara Iriana Jokowi, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, setelah mengunjungi Irpin, Jokowi akan mengunjungi Pusat ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kyiv. Setelah itu bertemu dengan Presiden Ukraina Vladimir Putin.

Sebelumnya, Jokowi tiba di Kyiv pukul 08.50 waktu setempat dan berangkat dari Polandia menuju Ukraina menggunakan kereta khusus luar biasa. Setelah dari Ukraina, Jokowi dilaporkan media Rusia akan bertolak ke Moskow untuk bertemu Presiden Vladimir Putin pada 30 Juni.

Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, Jokowi ke Ukraina dan Rusia membawa misi damai.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Curhat Pilu Pemilik Penis Terbesar di Dunia, Takut Kesakitan

28 September 2022 - 20:18 WIB

penis terbesar di dunia

Takut Disuruh Wajib Militer, AS Suruh Warganya Tinggalkan Rusia

28 September 2022 - 20:09 WIB

Tagar #ChinaCoup Trending di Twitter, Tersebar Rumor Xi Jinping Dikudeta

28 September 2022 - 19:02 WIB

Uji Pertahanan Planet, Pesawat Antariksa NASA Tabrak Asteroid

28 September 2022 - 06:12 WIB

pesawat antariksa NASA

Sempat Galau! Akhirnya Negara Ini Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

27 September 2022 - 23:39 WIB

Ilmuan Jepang Kembangkan Robot Kecoa, untuk Apa Ya?

27 September 2022 - 22:22 WIB

Kecoa Robot
Trending di Internasional