Sunday, 5 May 2024
HomePolitikJokowi dan Ganjar Pranowo Hadir dalam Rakernas PDIP, Umumkan Capres 2024

Jokowi dan Ganjar Pranowo Hadir dalam Rakernas PDIP, Umumkan Capres 2024

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan () di kawasan Lenteng Agung, Jakarta pukul 09.29 WIB, Selasa, 21 Juni 2022.

Sejumlah nama calon presiden (capres) akan menjadi salah satu agenda krusial yang dibahas dalam Rakernas tersebut.

Jokowi dijadwalkan akan memberi sambutan pada Pembukaan Rakernas . Acara Rakernas ini diselenggarakan dengan sederhana di fasilitas milik partai tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah datang lebih dulu. Dia disambut Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menseskab Pramono Anung dan Kepala Analisa & Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDI Perjuangan Muhammad Prananda.

Tak terkecuali, Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Gubernur Jawa Tengah yang terlihat mengenakan baju merah kebanggaan partai, dia memasuki ruangan dalam Sekolah Partai bersama para elite partai tersebut di Rakernas II Tahun 2021 yang akan berlangsung pada 21-23 Juni 2022.

Dalam Rekernas tersebut, Ketua DPP Puan Maharani mengemukakan nama-nama capres menjadi salah satu agenda yang akan dibahas dalam Rakernas. Rakernas akan memilih nama-nama potensial untuk maju di 2024

“Mungkin calon-calon yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024,” kata Puan Maharani, seperti dikutip dari CNBC, Selasa, 21 Juni 2022.

Pelaksanaan Rakernas masih menggunakan metode hybrid sehingga hanya perwakilan pengurus utama yang hadir langsung di Jakarta, seperti ketua, sekretaris dan bendahara DPD Partai, sementara pengurus daerah lainnya di setiap tingkatan, dapat mengikuti secara daring pada saat pembukaan dan penutupan Rakernas.

“Sebagian besar acara bersifat tertutup, mengingat yang dibahas adalah hal-hal strategis terkait masa depan bangsa. Dengan demikian diperlukan suasana hening dan kontemplatif. Tempat sengaja dipilih di Sekolah Partai karena hanya melalui kaderisasi Partailah calon pemimpin itu digembleng sebelum mendapat penugasan di lapangan,” kata Hasto.

Ketua DPD Aceh, Muslahuddin Daud, akan membacakan Teks Pancasila, dan Ketua DPD Papua John Wempi Wetipo akan membacakan Dedication of Life Bung Karno.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here