Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaJonatan Christie Melaju ke Perempat Final Malaysia Open 2022

Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final Malaysia Open 2022

Bogordaily.net – Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, sukses melaju ke babak Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan pemain putra asal Jepang, Kenta Nishimoto.

yang saat ini menempati ranking 8 dunia, mengalahkan pemain Jepang ranking 20 tersebut dengan dua gim langsung, 21-18 dan 21-17.

Di awal gim pertama, unggul dengan 3-1 melawan Kenta Nishimoto. Poin berhasil disamakan oleh Kenta Nishimoto menjadi 3-3. Sebelum interval gim pertama, sempat tertinggal 4-8 oleh Kenta Nishimoto.

Angka demi angka berhasil diperoleh hingga mampu menyamakan skor 8-8. Di interval gim pertama, berhasil unggul 11-9 atas Kenta.

Pada poin-poin krusial gim pertama, semakin menjaga keunggulan di skor 18-13 hingga akhirnya mengamankan gim pertama dengan skor 21-18 atas Kenta Nishimoto.

Di awal gim kedua, Kenta Nishimoto mencoba memberikan perlawanan dan sempat unggul 4-1 atas . Kejar-mengejar angka pun terjadi menuju interval gim kedua. Jonatan Christie berhasil unggul pada interval gim kedua dengan skor 11-10.

Setelah interval, Jonatan Christie terus menjaga keunggulan poin dengan selisih 6 poin atas Kenta dengan keunggulan 16-10. Jonatan Christie menjaga keunggulan hingga skor 20-17.

Dikutip dari Yoursay, buangan bola oleh Kenta Nishimoto yang tidak melaju ke net lawan menuntaskan pertandingan dengan kemenangan Jonatan Christie 21-17 sekaligus memastikan langkahnya melaju ke babak . Pertandingan Jonatan Christie melawan Kenta Nishimoto tersebut terjadi selama 52 menit.

Menyadur dari situs resmi BWF, pertemuan antara Jonatan Christie dengan Kenta Nishimoto bukanlah yang pertama kali terjadi. Keduanya telah bertanding sebanyak 11 kali pertemuan, dengan Head to Head (H2H) dimenangkan oleh Jonatan Christie dengan kemenangan 6 kali atas Kenta Nishimoto.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di ajang Thomas Cup 2022 bulan Mei lalu, di mana pada saat itu Jonatan Christie dikalahkan Kenta Nishimoto dengan dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 13-21.

Kemenangan Jonatan Christie atas Kenta Nishimoto pada babak 16 besar Malaysia Open 2022 ini sekaligus menambah keunggulan H2H antara keduanya menjadi 7-5 atas keunggulan Jonatan Christie.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here