Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorKades Sinarsari Dramaga Ajak Puluhan Anak Yatim Liburan ke Pantai

Kades Sinarsari Dramaga Ajak Puluhan Anak Yatim Liburan ke Pantai

Bogordaily.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, akan melakukan santunan sekaligus mengajak puluhan anak yatim ke Pantai Legon Anyer, Provinsi Banten pada 18 Juni 2022 mendatang.

Kepala Desa Sinarsari, Ukon mengatakan, diajaknya puluhan anak yatim ke pantai itu sebetulnya dalam rangkaian santunan anak yatim yang biasa dilakukan Pemdes Sinarsari setiap tahun. Hanya saja di tahun ke 6 ini pihaknya ingin mengajak ke tempat wisata di wilayah Banten, yakni pantai Legon.

Selain anak Yatim, Ia juga mengajak seluruh staf desa hingga para ketua RT dan RW yang ada di wilayahnya pergi ke Pantai.

Kepala Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Ukon.

“Jadi bukan anak-anak yatim saja, kita juga mengajak seluruh staf dan para Ketua RT dan RW, serta para pendamping anak yatim. InsyaAllah kita berangkat Sabtu 18 Juni mendatang,” kata Ukon kepada Bogordaily.net, Rabu, 8 Juni 2022.

Lanjut Ukon, anak-anak yatim yang akan ikut ke acara tersebut berjumlah 90 orang, sehingga nanti berangkatnya menggunakan bus. “Rencananya kita berangkat pakai bus sebanyak 6 unit, sebab peserta yang ikut bisa lebih dari 100 orang, karena kan seluruh staf dan para ketua RT dan RW serta pendamping ikut semua. Kita berangkat sabtu pagi dan pulang malam, jadi cuma satu hari,” ujarnya.

Ukon menambahkan, rangkaian kegiatan di lokasi santunan itu nantinya akan diisi dengan tausiah terlebih dahulu, kemudian dilanjut acara inti yaitu santunan kepada 90 anak yatim. “Mereka (anak yatim) yang kita undang di bawah usia 14 tahun, atau rata-rata usia sekolah SD,” ucapnya..

Lebih lanjut dikatakan Ukon, sebetulnya program santunan itu diberlakukan juga di tingkat RT, dan disalurkannya setiap lebaran anak yatim atau setiap bulan Muharram.

“Kita juga punya program yang namanya celengan yatim. Jadi, setiap RT membagikan satu celengan kepada warganya dan dikumpulkan selama tahun, kemudian hasilnya itu disalurkan setiap bulan Muharram, jadi serentak,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here