Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorKasat Reskrim Sebut Aksi Kekerasan Genk Motor di Tahun 2022 Melonjak

Kasat Reskrim Sebut Aksi Kekerasan Genk Motor di Tahun 2022 Melonjak

Bogordaily.net – Kekerasan dan yang dilakukan di Kota Bogor sudah sangat meresahkan. Bahkan, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) mencatat kasus kekerasan dan antar kelompok di tahun 2022 ini meningkat dibandingkan di tahun sebelumnya.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, tren kasus kekerasan dan di 2022 ini ada peningkatan, karena baru memasuki pertengahan tahun ini pihaknya sudah mengamankan sebanyak 352 orang dengan jumlah laporan yang diterima sebanyak 22

“Untuk jumlah tersangka di pertengahan tahun ini sudah ada 30 orang yang kita tetapkan tersangka,” kata Dhoni Erwanto kepada wartawan di Mapolresta Bogor Kota, Kamis, 2 Juni 2022.

Ia memaparkan, kasus kekerasan dan antar kelompok di 2021 lalu itu pihaknya menerima laporan warag sebanyak 48 kasus. Kemudian di tahun itu juga ada 208 yang diamankan, serta 51 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Jadi kalau kita bandingkan dengan tahun 2021 lalu memang ada sedikit peningkatan orang yang kita amankan, dimana pada pertengahan tahun 2022 ini sudah 352 orang yang kita amankan, sementara di tahun lalu dalam kurun selama 2021 hanya 208 yang diamankan,” paparnya.

Meski terjadi peningkatan, lanjut Dhoni, di tahun ini belum ada korban jiwa dan pihaknya berharap jangan sampai ada korban jiwa.

“Tahun lalu ada 2 orang yang meninggal dunia. Nah untuk sekarang kita belum mendapat laporan adanya yang meninggal dunia,” ucapnya.

Selain itu, di tahun 2022 ini pihaknya sudah mengidentifikasi atau mendata jumlah kelompok di Kota Bogor berjumlah 62 kelompok, dan dirinya akan terus mengatensi atau mengupdate jumlah kelompok tersebut.

“Kita juga sudah mendata tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong maupun tempat yang biasa terjadi dan balap liar, ada sebanyak 21 lokasi. Ini akan kita pantau terus pergerakan mereka,” tegasnya*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here