Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKBRI di Swiss Sebut Pencarian Eril Masih Dilakukan

KBRI di Swiss Sebut Pencarian Eril Masih Dilakukan

Bogordaily.net– Pencarian terhadap putra Gubernur Jawa Barat , Emeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare terus dilakukan. Hal tersebut diungkapkan  Duta Besar Indonesia untuk Bern, Muliaman Hadad.

Menurut Muliaman polisi masih melakukan upaya-upaya terhadap pencarian Eril.

“Pihak kepolisian saat ini masih dan terus melakukan upaya-upaya yang optimal atas pencarian Eril,” kata Muliaman saat konferensi pers virtual bersama perwakilan keluarga Eril, Elpi Nazmuzzaman di Bern, Senin, 6 Juni 2022.

Pemerintah Bern, menurut Muliaman, memberi perhatian khusus atas pencarian ini dan berkomitmen untuk memastikan upaya-upaya pencarian akan terus dilakukan

“Proses pencarian akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang dapat ditentukan. Artinya misi pencarian akan terus berlangsung hingga Eril ditemukan,” sambungnya dikutip dari CNN Indonesia.

Sebelumnya diberitakan Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Kamis, 26 Mei 2022  siang waktu setempat.

Upaya pencarian Eril memasuki hari ke-12. Area mencakup 29 kilometer, mulai dari titik terakhir Eril berada, wilayah Marzili. Lalu di pintu air Schwellenmaetteli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

Namun, sampai saat ini proses pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian anak sulung itu pun menjadi prioritas pihak berwenang .

Dalam proses pencarian, pihak berwenang mengerahkan drone, penyelam, kapal, anjing pelacak, atau teknologi yang dianggap mampu membantu proses itu.

Sejumlah kendala juga menghampiri petugas dalam mencari Eril. Mulai dari debit air hingga kondisi cuaca.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat yang sempat ikut melakukan pencarian pun telah kembali ke Tanah Air dan berdinas di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 6 Juni 2022. Ia memulai dinasnya dengan pimpin rapat bersama para kepala perangkat daerah di wilayah Perprov Jawa Barat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here