Ke Pantai Ujung Genteng, Ini 5 Hal Menarik yang Bisa Dinikmati

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Wisata · 24 Jun 2022 20:14 WIB

Ke Pantai Ujung Genteng, Ini 5 Hal Menarik yang Bisa Dinikmati


 Pantai Ujung Genteng. (Instagram/@ilovesukabumi/@captain.sammi/Bogordaily.net) Perbesar

Pantai Ujung Genteng. (Instagram/@ilovesukabumi/@captain.sammi/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Pantai di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terkenal keindahannya. Salah satunya Pantai Ujung Genteng yang kerap dikunjungi wisatawan terutama saat akhir pekan maupun hari libur.  Pantai yang berhadapan dengan Samudera Hindia dan terletak di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini  terdapat hal-hal menarik yang bisa dinikmati. Berikut ini sebagaimana dilansir dari Okezone.com.

Sunset

Sunset di Ujung Genteng juga jadi momen paling diburu oleh pencinta fotografi. Panorama sunset atau matahari terbenam salah satu hal yang menarik dinikmati di Pantai Ujung Genteng. Nuansa romantis dan indahnya pemandangan saat sore hari akan terasa di tempat ini.

Pasir Putih

Ujung Genteng memiliki hamparan pasir putih yang mengikuti sepanjang garis pantai. Birunya laut dan langit cerah membuat suasana menjadi sangat menyenangkan. Anda bisa mengambil banyak foto dari beberapa spot menarik di pantai satu ini.

Penangkaran Penyu

Tak hanya suasana pantainya saja yang bisa Anda nikmatim tetapi juga bisa melihat penangkaran penyu. Satwa ini terancam populasinya dan hampir punah. Jika beruntung, wisatawan bisa menyaksikan pelepasan tukik atau bayi penyu yang dibiarkan berenang ke lautan.

Kuliner

Setelah puas menyaksikan sunset, foto-foto di pasir putih, dan melihat penangkaran penyu, wisatawan bisa menikmati kuliner khas di kawasan pantai ini. Ada banyak olahan laut yang bisa dinikmati.

Rute dan Harga Tiket

Nah jika ingin bermalam di sekitar Ujung Genteng, bisa menyewa penginapan seperti vila, hotel, bahkan rumah warga yang disewakan untuk para wisatawan. Harganya pun bervariasi. Menginap di Ujung Genteng sekaligus menikmati suasana pedesaan dan pantai.

Bagi yang berniat liburan ke pantai ini bisa menggunakan berbagai jalan alternatif. Kini jalan menuju ke kawasan tersebut bisa lebih mudah. Dari Jakarta bisa mengambil akses jalan menggunakan jalur Pelabuhan Ratu. Sementara jika dari arah Bandung, bisa menggunakan jalan alternatif Lingkar Selatan Sukabumi. Petunjuk jalan tersedia di berbagai area jalan.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kaya Akan Destinasi Wisata, Air Terjun Tirta Buana Bali Jadi Buruan Para Turis

13 Agustus 2022 - 09:51 WIB

Air Terjun Tirta Buana Bali

Perosotan Seru di Rainbow Slide Lembang, Ini Harga Tiket Masuk dan Lokasinya

12 Agustus 2022 - 21:37 WIB

Harga Tiket Rainbow Slide Lembang

Ulasan Lengkap, Harga Tiket, Jam dan Fasilitas Taman Fathan Hambalang Bogor

12 Agustus 2022 - 16:49 WIB

Indahnya, Destinasi Wisata Khusus Muslim di Australia, Ada Istana dan Berlimpah Makanan Halal

11 Agustus 2022 - 16:49 WIB

Atlas Beach Fest, Tempat Mewah Menikmati Pantai Indah di Bali

11 Agustus 2022 - 15:01 WIB

Pemerintah Bangun Sarana Wisata Skala Internasional di Labuan Bajo

11 Agustus 2022 - 06:18 WIB

Sarana Wisata Labuan Bajo
Trending di Wisata