Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingKe Pantai Ujung Genteng, Ini 5 Hal Menarik yang Bisa Dinikmati

Ke Pantai Ujung Genteng, Ini 5 Hal Menarik yang Bisa Dinikmati

Bogordaily.net– di Kabupaten , Jawa Barat terkenal keindahannya. Salah satunya Ujung Genteng yang kerap dikunjungi wisatawan terutama saat akhir pekan maupun hari libur.   yang berhadapan dengan Samudera Hindia dan terletak di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten ini  terdapat hal-hal menarik yang bisa dinikmati. Berikut ini sebagaimana dilansir dari Okezone.com.

Sunset

Sunset di Ujung Genteng juga jadi momen paling diburu oleh pencinta fotografi. Panorama sunset atau matahari terbenam salah satu hal yang menarik dinikmati di Ujung Genteng. Nuansa romantis dan indahnya pemandangan saat sore hari akan terasa di tempat ini.

Pasir Putih

Ujung Genteng memiliki hamparan pasir putih yang mengikuti sepanjang garis . Birunya laut dan langit cerah membuat suasana menjadi sangat menyenangkan. Anda bisa mengambil banyak foto dari beberapa spot menarik di satu ini.

Penangkaran Penyu

Tak hanya suasana pantainya saja yang bisa Anda nikmatim tetapi juga bisa melihat penangkaran penyu. Satwa ini terancam populasinya dan hampir punah. Jika beruntung, wisatawan bisa menyaksikan pelepasan tukik atau bayi penyu yang dibiarkan berenang ke lautan.

Kuliner

Setelah puas menyaksikan sunset, foto-foto di pasir putih, dan melihat penangkaran penyu, wisatawan bisa menikmati kuliner khas di kawasan ini. Ada banyak olahan laut yang bisa dinikmati.

Rute dan Harga Tiket

Nah jika ingin bermalam di sekitar Ujung Genteng, bisa menyewa penginapan seperti vila, hotel, bahkan rumah warga yang disewakan untuk para wisatawan. Harganya pun bervariasi. Menginap di Ujung Genteng sekaligus menikmati suasana pedesaan dan pantai.

Bagi yang berniat liburan ke pantai ini bisa menggunakan berbagai jalan alternatif. Kini jalan menuju ke kawasan tersebut bisa lebih mudah. Dari Jakarta bisa mengambil akses jalan menggunakan jalur Pelabuhan Ratu. Sementara jika dari arah Bandung, bisa menggunakan jalan alternatif Lingkar Selatan . Petunjuk jalan tersedia di berbagai area jalan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here