Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorKebakaran di Mulyaharja Bogor, Satu Bangunan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran di Mulyaharja Bogor, Satu Bangunan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Bogordaily.net – Kebakaran di Mulyaharja Bogor kembali terjadi.  Satu bangunan semi permanen yang terletak di Jalan Cibereum RT.05/RW.03, , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, hangus terbakar pada pukul 18:30 WIB.

Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Bogor, M. Ade Nugraha mengatakan, pada pukul 18:32 WIB petugas bergerak ke lokasi terjadinya kebakaran.

Beruntung pada peristiwa itu tidak memakan korban jiwa hanya kerugian mencapai kurang lebih Rp 50 juta rupiah karena berisi buku penting serta benda yang mudah terbakar.

Menurut Ade, kronologi kebakaran bangunan semi permanen awalnya terdengar suara letak-letik api yang menyebabkan api membesar melalap seisi bangunan yang mudah terbakar.

“Sehingga api cepat membesar, dilakukan pemadaman serta pendinginan oleh petugas damkar guna situasi dapat dipastikan aman terkendali,” ucap Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Bogor, M. Ade Nugraha di konfirmasi melalui pesan singkat, Rabu 29 Juni 2022.

Ade menyampaikan, pihaknya
mengerahkan 5 unit dari Damkar Kota Bogor dan 2 unit dari Damkar Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, pada kejadian ini tidak ada korban jiwa,” katanya.

Ibnu Galanza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here