Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalRK dan Keluarga Pastikan Jasad Eril Akan Dimakamkan Sesuai Syariat Islam

RK dan Keluarga Pastikan Jasad Eril Akan Dimakamkan Sesuai Syariat Islam

Bogordaily.net – Ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias , anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, keluarga akan melakukan pemakaman sambil menunggu kepulangan dari ke Indonesia.

“Kami selaku keluarga akan menerima Almarhum untuk kemudian kami akan menyempurnakan hak selaku muslim,” kata Paman Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers secara virtual bersama KBRI , Kamis 9 Juni 2022.

Elpi menyatakan jasad akan dimakamkan sesuai syariat Islam. Pihak keluarga akan memakamkan Eril sembari tetap menjaga kehormatan kondisi Eril setelah ditemukan tenggelam di , Bern, .

“Apabila dia wafat, maka hendaklah dia diantarkan, disucikan, dikafani, disalatkan, dan diantarkan untuk dimakamkan sesuai syariat Islam, sejauh yang memungkinkan dengan tetap menjaga kehormatan kondisinya,” ungkapnya, dikutip dari Detik, Kamis 9 Juni 2022.

Pihak keluarga saat ini masih berkoordinasi dengan KBRI dan Kementerian Luar Negeri untuk memulangkan jenazah Eril ke Indonesia. Keluarga berharap kepulangan jenazah Eril bisa dilakukan dalam waktu secepat-cepatnya.

“Untuk waktu, kami belum bisa memastikan kapan pastinya akan tiba di Indonesia. Tapi pada dasarnya kami akan lakukan secepat-cepatnya, sejauh yang memungkinkan tergantung kondisi, situasi dan sumberdaya yang mendukung,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil ditemukan. Otoritas setempat menemukannya pada Rabu 8 Juni 2022.

Kabar ditemukannya jasad Eril kemudian dilaporkan oleh Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland. Dalam laporannya tertulis penemuan jasad pria tergeletak di Bendungan Engehalde, Bern.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern,” demikian dalam laporan dari Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here