Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKembali ke Polandia, Witan Sulaeman Ikuti Sesi Latihan Perdana Bersama Lechia Gdansk

Kembali ke Polandia, Witan Sulaeman Ikuti Sesi Latihan Perdana Bersama Lechia Gdansk

Bogordaily.net – Klub asal Polandia, Lechia Gdansk, akhirnya menjawab pertanyaan terkait . Dalam unggahan terbarunya, Lechia mengabarkan bahwa sudah mengikuti sesi latihan di Lechia Gdansk pada Minggu, 19 Juni 2022.

Seperti diketahui Witan memang merupakan pemain Lechia Gdansk. Pemain kelahiran Palu itu didatangkan pihak klub dari FK Radnik Surdulica pada September 2021 silam dengan kontrak dua musim. Ia pun masih terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga 2023 mendatang.

Namun, ia sempat dipinjamkan ke FK Senica, klub Slovakia, sebelum akhirnya klub itu mengalami masalah finansial. Setelah hengkang dari FK Senica, sempat disibukkan dengan agenda padat Timnas Indonesia.

Tercatat, ia sempat membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun kini, Witan sudah kembali ke kamp pelatihan Gdanskie Lwy (julukan Lechia Gdansk).

Melalui sebuah pengumuman di laman resmi klub, Lechia Gdansk menjelaskan jika Witan kembali ke tim usai dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica dan bermain untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

kembali ke tim usai menyelesaikan status pinjaman dari Senica, Slovakia. Pemain Indonesia berusia 20 tahun itu sebelum kembali ke Lechia juga bermain di tiga pertandingan bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia,” tulis Lechia.

Lechia juga sudah menerima kembali kedatangan dan satu pemain lainnya, Kristers Tobers. Keduanya akan menjalani pemusatan latihan bersama pemain lainnya di Cetniewo, Polandia.

“Dua pemain bergabung dengan tim di kamp persiapan di Cetniewo. Kristers Tobers kembali dari Timnas Latvia, sementara Witan dari pinjaman (FK Senica) dan Timnas Indonesia,” tulis keterangan resmi klub, dilansir dari laman resmi Lechia Gdansk, Senin, 20 Juni 2022.

Menyambut kedatangan , pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek mengatakan akan terlebih dahulu melihat perkembangan pemain berusia 20 tahun itu.

Pasalnya, Tomasz Kaczmarek belum merasakan dampak kedatangan Witan lantaran ia langsung dipinjamkan ke FK Senica.

“Dia kembali kepada kami sehingga kami dapat memeriksa perkembangannya dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya,” tukasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here