Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorKeunggulan Belanja Menggunakan SIPLah di Aneka Komputer & CCTV Bogor

Keunggulan Belanja Menggunakan SIPLah di Aneka Komputer & CCTV Bogor

Bogordaily.net – Hanya dengan menggunakan ponsel pintar atau HP kita dapat membeli barang yang akan datang dikirim ke rumah. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga tak mau ketinggalan dengan membuat platform belanja online dengan segala keunggulan SIPLah.

SIPLah merupakan sebutan untuk menamai . Suatu inovasi dalam pengadaan barang/jasa patuan pendidikan (sekolah) untuk meningkatkan transparansi dan kemudahan dalam administrasi dan pelaporan. Bagi , SIPLah memberi kesempatan untuk turut serta hadir sebagai penyedia barang dan jasa.

Keunggulan belanja menggunakan SIPLah :

1. SIPLah Resmi dari Pemerintah 

Salah satu isinya adalah memerintahkan seluruh satuan pendidikan atau sekolah di wilayah kerjanya sesuai kewenangan supaya melakukan proses pengadaan barang/jasa melalui aplikasi SIPLah sesuai dengan ketentuan Permendikbud Nomor 14 Tahun 2020.

2. Barang dan Jasa yang Komplit

Intinya SIPLah adalah aplikasi belanja online pengadaan barang sekali jasa. Tidak hanya buku atau barang bernilai jual tinggi seperti komputer, mebelair dan alat elektronik lainnya.

3. Mudah Membuat Administrasi SPJ

Salah satu hal yang membuat berfikir untuk tidak menggunakan SIPlah ini  apakah ribet? Seperti kebanyakan orang menilai sistem administrasi barang dan jasa pemerintah ribet. Namun jangan khawatir SIPlah dirancang sesuai standar pemerintah namun penggunaanya sederhana.

4. Mempermudah Mencari Barang Sesuai Rencana Kebutuhan 

Pada awal tahun anggaran sekolah membuat rencana anggaran belanja yang mana sudah merencanakan akan membeli barang apa. Rencana Pendapatan dan Belanja Sekolah yang telah disusun dengan baik dan detail, ternyata pada saat pelaksanaan atau realisasinya kesulitan mencari barang atau jasa yang telah ditetapkan.

5. Mendukung Setempat 

SIPlah memberikan akses bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah () untuk memasarkan/menawarkan usahanya di bidang pendidikan yang akan memberi peluang usaha baru

6. Pembayaran Casshles

Setelah BAST (Berita Acara Serah Terima) dan pesanan diterima & disetujui sekolah.

7. Bebas dari Pungli

Tidak ada pungutan atau potongan dalam pendaftaran dan transaksi.

Untuk informasi lebih lanjut, datangi di Ruko Taman Yasmin Sektor 6 no 158, telp 0251-759-5181 atau 0812-9511-993,  Kota Bogor*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here