Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaLolos ke Piala Asia 2023, Klub Inggris Bersorak Gembira untuk Timnas Indonesia

Lolos ke Piala Asia 2023, Klub Inggris Bersorak Gembira untuk Timnas Indonesia

Bogordaily.net – Klub Inggris bersorak gembira saat Indonesia berhasil Lolos ke Piala Asia 2023 setelah membantai Nepal 7-0 di laga terakhir babak fase grup A, Rabu dinihari (15/6/2022), Timnas Indonesia menang 7-0.

Unbelievable! @BaggottElkan has just scored to make it 5-0 to @PSSI. Indonesia are minutes away from securing qualification for @afcasiancup,” tulis akun klub Inggris tersebut.

Tak berhenti disitu, saat Timnas memastikan kemenangan di akhir laga, Ipswich Town juga mengucapkan selamat.

Elkan Baggott and Indonesia are going to the @afcasiancup for the first time since 2007! Congratulations,
@BaggottElkan & @PSSI,

Tujuh gol kemenangan Timnas dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-6, dua gol Witan Sulaeman menit ke-43 dan 81, Fachruddin Aryanto menit ke-54, Saddil Ramdani menit ke-55, serta dua gol lainnya dicetak Marselino dan Elkan Baggott.

Gol Elkan pada menit ke-80 pun disambut gembira oleh klub Inggris, Ipswich Town. Lewat akun Twitter @IpswichTown, klub Elkan itu ikut bersorak.

Sementara itu, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan perjalanan skuadnya lolos ke Piala Asia 2023 sudah sesuai dengan rencana sebelum mereka berangkat ke putaran ketiga kualifikasi di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

“Semua berjalan sesuai rencana dan, hasilnya, kami melaju ke Piala Asia,” kata Shin mengutip dari Antara.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kunci sukses rencana skuad Garuda adalah kemenangan 2-1 pada pertandingan pembuka Grup A atas Kuwait .

Hal itu membuat mental para pemain semakin kuat dan memberikan motivasi dalam menuntaskan semua laga dengan hasil positif.

“Pada kompetisi seperti kualifikasi ini, penting sekali untuk meraih hasil bagus pada laga perdana. Dan, pemain saya melakukan itu dengan baik. Setelah itu semua bergulir dengan lancar,” tutur Shin. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here