Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorKolaborasi Dengan Ormas, Ini Tujuan Pemkab Bogor

Kolaborasi Dengan Ormas, Ini Tujuan Pemkab Bogor

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan kolaborasi dan sinergitas bersama Oragnisai Masyarakat () guna membahas .

Pembahasan tersebut berlangsung di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor, pada Senin 13 Juni 2022.

Selain membahas tentang , Kegiatan ini untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar stakeholder, dalam meningkatkan optimalisasi pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan penanggulangan narkoba.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, Hadijana ia mengatakan, terus berupaya meningkatkan cakupan kepesertaan JKN.

“Sampai April 2022, cakupan JKN Kabupaten Bogor  82,86%, artinya  17,14% belum memiliki atau belum terdaftar dalam program JKN sehingga dibutuhkan sinergi dan kolaborasi antar seluruh stakeholder,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, Hadijana.

Hadijana menambahkan, dengan kolaborasi dan sinergitas, antara dan , bisa mewujudkan kondusifitas khususnya di wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Saya harap seluruh berperan aktif dalam pembangunan dan turut menjaga kondusivitas daerah demi terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” tambahnya.

Selain itu, untuk meningkatkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), telah menyusun berbagai strategi.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan cakupan JKN, dan pelayanan dasar kesehatan khususnya bagi fakir miskin, masyarakat tidak mampu dan penyandang masalah kesejahteraan sosial, menerbitkan Kartu yang terintegrasi dengan kartu JKN-KIS dari BPJS,” tutup Hadijana*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here