Tuesday, 7 May 2024
HomePolitikKomika Mongol Daftar Bakal Caleg PSI, Tanpa Mahar

Komika Mongol Daftar Bakal Caleg PSI, Tanpa Mahar

Bogordaily.net – Komika Rony Immanuel alias Mongol Stres resmi mendaftarkan diri jadi bakal calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia ().

Mongol mengaku tertarik mendaftarkan diri sebagai bakal caleg dari karena komitmen tanpa mahar yang diusung partai berlambang bunga mawar itu.

“Antimahar ini yang paling ditekankan, karena banyak dunia artis jebol (duitnya) setelah dia nyalon,” kata Mongol ditemui di kawasan Kuningan, dikutip dari CNNIndonesia, Selasa 7 Juni 2022.

Mongol mengaku, langsung menemui Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Giring Ganesha untuk bisa bergabung dengan partai berlambang bunga mawar itu.

Ia juga mengaku telah mempersiapkan diri untuk menjadi bakal caleg . Salah satunya dengan menyiapkan uang khusus untuk menjadi seorang wakil rakyat.

“Gue sudah siapin, jadi setidaknya kalaupun akhirnya amit-amit enggak kepilih, setidaknya gue udah punya rekening yang lain, jadi gue enggak jual ginjal, enggak masuk rumah sakit jiwa,” kata Mongol.

Mongol juga mengaku sejak awal tertarik dengan . Bahkan, menurutnya dia dengan sengaja bertemu langsung dengan Ketua Umum Giring Ganesha untuk bisa bergabung dengan .

“Kemudian gue yang datang ke , ketemu Ketum Giring, dan ketum langsung menyambut luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Giring Ganesha mengatakan sangat terbuka dengan siapapun yang ingin mendaftar sebagai bakal caleg dari partainya. Menurutnya, syarat-syarat untuk mendaftar sebagai bakal caleg dari PSI juga tidak sulit karena tidak ada mahar dan tidak ada pemotongan gaji.

Menurut dia, syarat-syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif dari PSI juga cenderung mudah.

“Yang jelas sih tanpa mahar, kedua juga tidak potong gaji. Kemudian, yang kita longgarin, syarat umur sudah enggak ada dan juga syarat pernah berpartai tidak ada juga,” kata Giring.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here