Sunday, 5 May 2024
HomeViralKonser di Lippo Plaza Rusuh, Penonton Saling Serang, Ini Penyebabnya?

Konser di Lippo Plaza Rusuh, Penonton Saling Serang, Ini Penyebabnya?

Bogordaily.net – Konser di rusuh, penonton saling serang. Suasana konser itu pun berakhir panas. Berbagai jenis barang melayang di udara, kerusuhan itu berakhir menjadi tawuran antar penonton.

Kerusuhan di Jogja itu terjadi pada Sabtu 12 Juni 2022 malam, diduga tersulut karena provokasi penonton. Disamping itu, kapasitas lokasi yang tak bisa menampung massa juga diduga menjadi faktor tersulutnya kerusuhan itu.

Kerusuhan itu pun . Setelah aksi saling serang antar penonton diunggah di media sosial. Dalam unggahan akun @merapi_uncover di Twitter, terlihat sejumlah benda berserakan setelah konser usai. Bagian parkir, lokasi kerusuhan terjadi, dipenuhi besi, hingga pagar pembatas yang rusak.

Unggahan pasca kerusuhan itu juga ditanggapi oleh sejumlah netizen, yang diantaranya ikut menyaksikan konser band Strada bertajuk Malam Ambyar itu. Tak sedikit yang menyebut adanya dugaan provokasi dari massa yang hadir.

“Acara live musik Strada setengahnya live tiba-tiba di bagian tengah ada yang sedikit rese. Terus pada diteriakin ndeso sama yang lain,” tulis akun @yes*****_ membalas unggahan @merapi_uncover.

Dugaan provokasi itu menyulut penonton lainnya emosi dan terjadi keributan. Sehingga perfom konser berhenti sejenak. Di sisi lain lampu yang ada di panggung juga ikut dimatikan.

Melansir Suarajogja.id masih mengonfirmasi adanya provokasi itu, dugaan kuat juga terjadi karena kapasitas lokasi konser di Sevensky Jogja overload. Atensi penonton yang tinggi harus dibatasi.

Dalam video yang beredar, terjadi dua kubu yang saling melempar di sekitar parkiran bangunan setempat. Sejumlah barang seperti pagar pembatas rusak. Belum ada kepastian jatuhnya korban terhadap kerusuhan di Jogja.

Hingga kini wartawan masih meminta konfirmasi kepada pihak berwenang, untuk mendapatkan penyebab dan kronologi kerusuhan tersebut.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here