Korban Kecelakaan Pesawat Susi Air Dievakuasi

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Nasional · 23 Jun 2022 16:57 WIB

Korban Kecelakaan Pesawat Susi Air Dievakuasi, Begini Kondisi Pilot dan Penumpang


 Pesawat Susi Air PK-BVM rute Timika-Duma jatuh di Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis, 23 Juni 2022.(Dok. Basarnas/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Pesawat Susi Air PK-BVM rute Timika-Duma jatuh di Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis, 23 Juni 2022.(Dok. Basarnas/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Petugas gabungan TNI-Polri dan Basarnas mengevakuasi tujuh korban kecelakaan pesawat Susi Air di Timika, Papua. Para korban telah dibawa ke RSUD Mimika untuk mendapat perawatan intensif.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan dari tujuh korban, tiga di antaranya dan pilot mengalami luka patah tulang.

“Tiga penumpang dan pilot mengalami patah kaki sedangkan tiga lainnya mengalami luka-luka dan sekarang telah mendapatkan pengobatan di RSUD Kabupaten Mimika,” kata Ramadhan dalam kepada wartawan dilansir Suara.com, Kamis, 23 Juni 2022.

Sebelumnya diberitakan, pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet milik maskapai Susi Air kecelakaan di Timika, Papua, pagi ini. Pesawat tersebut hendak berangkat dari Timika menuju Duma.

Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang ketika itu mengatakan pesawat bermuatan tujuh orang dengan rincian; Capt Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dab Melina Dimpau.

“11:16 tim SAR gabungan dari personil SAR Timika dan TNI AU menggunakan helly Caracal TNI AU bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat,” kata George dalam keterangan tertulis.

Berdasar informasi yang diterima, pesawat tersebut diperkirakan jatuh pada titik koordinat 04°02’54.00″S/136°43’06.00″E .

Lewat cuitannya di Twitter, Susi Pudjiastuti mengumumkan menginformasikan soal kondisi awak pesawat dan para penumpangnya.

“Update info: Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari lokasi bisa lancar dan mudah,” katanya.

Personel gabungan Basarnas dan TNI AU sedang melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan pesawat maskapai Susi Air di Timika, Papua.

Menurut Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsda Henri Alfiandi para penumpang serta pilot yang selamat sudah dievakuasi ke Timika.

“Sudah ditemukan dan korban sudah terevakuasi, saat ini sedang menuju Timika untuk mendapat pertolongan medis,” kata Henri.

Pilot pesawat tersebut diketahui bernama Capt. Dayle Peter sedangkan para penumpangnya yakni Merina Dimpau, Fickien Dimpau, Philipus Dimpau,  Leo Dimpau,  Seruwarkis Diabilu, dan Lukas Dimbau.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Polisi Ringkus Ayah yang Tega Ikat Anak Dalam Karung

1 Juli 2022 - 23:55 WIB

anak dalam karung

Syarat, Biaya dan Bedanya SIM Internasional dan Nasional

1 Juli 2022 - 22:51 WIB

Resmi, Ada 3 Provinsi Baru, Indonesia Kini Punya 37 Provinsi

1 Juli 2022 - 22:39 WIB

Jelang Idul Adha, Kasus Covid-19 Dilaporkan Naik Hingga 620 Persen

1 Juli 2022 - 21:28 WIB

Wiku

Sopir Ngantuk, Xpander Seruduk Mobil dan Dua Motor

1 Juli 2022 - 21:22 WIB

Kasus Covid-19 Melonjak, Penggunaan Masker Akan Diperketat

1 Juli 2022 - 21:10 WIB

Covid-19 melonjak
Trending di Nasional