Tuesday, 14 May 2024
HomeKota BogorKota Bogor Optimis Dapatkan Predikat Kota Layak Anak

Kota Bogor Optimis Dapatkan Predikat Kota Layak Anak

Bogordaily.net – Sejauh ini, mendapatkan predikat madya. Olehkarenanya, Pemerintah kali ini optimis mampu mendapatkan predikat Kota (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Mudah mudahan setelah verifikasi ini minimal nindya itu sudah dipertahankan tapi kita sih semangatnya utama,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) , Icue Pujiati, dikutip dari holopis, Kamis, 16 Juni 2022.

Untuk mendapatkan perdikat Kota , Icue mengatakan pihaknya harus mendapatkan point berkisar 1000 sekian. Kini di asesment di internal 989, sedangkan di kementerian PPA asesmen sebesar 780 sekian.

“Jadi ada 12 point untuk mencapai utama, sebetulnya dalam verifikasi administrasi sementara kita naik peringkat menjadi nindya, kita optimis dengan pak wali 12 point ini harusnya bisa terjawab bisa terverifikasi pada penilaian administrasi hari ini sehingga mudah mudahan 12 point ini bisa menaikkan peringkat kota di menjadi utama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Kota , Rudi Mashudi menjelaskan ada lima kluster untuk mendapat Kota . Dari lima kluster tersebut ada 24 indikator yang harus dipenuhi

Lima kluster tersebut yakni :
1. hak sipil anak dari mulai Kartu indentitas anak kemudian akte kelahiran dan lain sebagainya itu disdukcapil.

2. kluster tentang sekolah dan lingkungan ada dinas pendidikan yang menangani seperti itu.

3. Hak pengasuhan yaitu ada dinas kesehatan ada DP3 dan yang lainnya.

Lanjut Rudi, nah semua itu kemudian di kolaborasi kan untuk menunjang kota di Kota Bogor.

Dalam proses tersebut, yang dilakukan yakni proses penilaian dari kementerian PPA, kementerian PPA itu menilai dari implementasi yang sudah di jalankan di kota Bogor seperti apa dari 5 kluster.

“Tadi ajang verifikasi, verifikasi terkait dengan berkas berkas yang sudah kita upload dari masing-masing cluster. Sekretariatnya di DP3A Kota Bogor yang mengelola data,” tandas Rudi.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here