Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorKronologis dan Tanda-Tanda Alam Sebelum Longsor Pamijahan Bogor Terjadi

Kronologis dan Tanda-Tanda Alam Sebelum Longsor Pamijahan Bogor Terjadi

Bogordaily.net – Bencana banjir bandang tidak hanya terjadi di Kampung Cisarua Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang. Bencana juga terjadi di Desa Cibunian, , Kabupaten Bogor.

“Dari penuturan warga ya, memang saat sebelum terjadi banjir bandang atau air bah, air di parit atau kali kecil ini sempat tidak mengalir, kira-kira satu jam atau lebih kemudian sekitar pukul 18.00 terdengar gemuruh dari bukit terjadi disertai banjir bandang,” kata Kabid Kedarutan dan Logistik, Aris Nurjatmiko kepada wartawan, Senin 23 Juni 2022.

Aris mengatakan korban ada 4, 2 orang selamat ibu dan anak, yang 1 ditemukan dalam kondisi meninggal atas nama ibu Aam (40), 1 lagi bapa Umar (42) masih belum ditemukan.

“Kedua korban yang tertimbun meninggal bertetangga dan masih bersaudara,” katanya.

Sementara korban selamat ditemukan terjebak di rumah yang runtuh itu ibu dan anak dan saat ini sudah dibawa kerumah sakit. Aris juga mengatakan untuk pencarian terkendala oleh alat berat yang tidak bisa masuk ke lokasi.

“Kita melakukan pencarian dengan cara manual dengan cangkul. Saat ini juga proses pencarian masih terus dilakukan karena masih ada satu orang atasan nama Umar yang belum ditemukan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi di Desa Cibunian, , Kabupaten Bogor. Sejumlah rumah mengalami kerusakan dan korban jiwa. itu terjadi ketika langit sudah gelap sekitar pukul 19:00 wib.

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here