Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaDua Orang Tewas, Begini Kronologis Longsor di Sawangan Depok

Dua Orang Tewas, Begini Kronologis Longsor di Sawangan Depok

Bogordaiily.net kembali terjadi di . yang memakan korban itu terjadi di Rumah makan Saung Tiga di Jalan Pemuda, Sawangan , Kamis 2 Mei 2022 sekitar pukul 16.30 WIB. Kronologis di itu sempat viral di media sosial.

Tiga orang pengunjung yang tengah makan tertimpa reruntuhan bangunan turap. Dua orang pengunjung dilaporkan tewas dan satu terluka.

Bagaimana Kronologis di itu?

Kepala Kepolisian Resor Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, ada dua korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Ada satu saksi selamat dan dua orang meninggal dunia. Yang selamat sekarang masih di rumah sakit,” kata Imran kepada wartawan, Kamis.

Korban jiwa itu yakni, laki-laki berinisial SU (55) dan perempuan berinisial SM (46). “(Korban tewas) mengalami bagian kepala, khusunya wajah karena ketimpa (reruntuhan),” tambah Imran.

Imran menuturkan, kejadian bermula ketika air di saluran meluap hingga tembok pembatas Saung ambruk, sebab tak mampu menahan beban volume air.

“Pada saat hujan, air dari seberang kali (meluap) mendorong tembok yang ada persis di belakang saung,” kata Imran.

Kronologis di itu bermula saat air meluap. “Jadi dinding itu ke dorong air jatuh ke depan, saung itu persis di belakang turap,” tambah dia. Pantauan Kompas.com di lokasi, petugas gabungan dari Dinas Damkar Depok, Kepolisian, PMI serta Tagana terlihat masih melakukan penanganan di lokasi. Saat ini, kedua jenazah tersebut telah dibawa ke rumah duka masing-masing sekitar pukul 17.46 WIB.

Sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here