Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalKronologis Pendaki Tewas Saat Naik Gunung Slamet

Kronologis Pendaki Tewas Saat Naik Gunung Slamet

Bogordaily.net – Seorang pendaki meninggal dunia saat mendaki mengagetkan dan menjadi kabar duka para pecinta alam dan para pehobi mendaki gunung.

Korban adalah Hardian Hidayatuloh (53), pendaki asal Kota Cimahi, Jawa Barat meninggal dunia di , Purbalingga, Jawa Tengah pada Sabtu 18 Juni 2022. Kini jenazah korban sudah tiba di rumah duka.

Jenazah tiba di kediamannya di Kampung Serut, RT 03/08, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, pada Minggu 19 Juni 2022. Keluarga menerima kedatangan pelayat dan ucapan belasungkawa dengan tangan terbuka.

“Kami keluarga menerima ini sebagai takdir, karena memang bapak (Hardiat) meninggalnya kelelahan waktu istirahat pendakian,” kata Amar Fauzan (17) salah seorang anak almarhum.

Ia pun menceritakan ayahnya dari berangkat hingga diketahui meninggal. Mendiang, kata dia, berangkat mendaki ke pada hari Jumat 17 Jun 2022 bersama beberapa orang teman dari tempatnya bekerja.

Sebelum berangkat ke , Amar menyebut orangtuanya pasti mengecek kondisi kesehatan. Apalagi pendakian kali ini bukan yang pertama kali dilakukan.

“Berangkat itu Jumat, terus Sabtu subuh itu mendaki. Kemarin sebelum berangkat juga cek dulu kondisi, karena setiap mau berangkat pasti cek kesehatan. Mungkin memang sudah takdirnya. Nah pas Sabtu siang kejadiannya,” ungkap Amar.

Sejumlah gunung di Indonesia sudah ditaklukan oleh mendiang Hardiat Hidayatuloh, di antaranya Gunung Merbabu, Ciremai, Slamet, dan sejumlah gunung lainnya. Ia mulai mendaki tahun 2019 sebelum pandemi COVID-19.

“Sudah banyak, tapi yang saya ingat itu Ciremai, Merbabu, sama Slamet. Kebetulan ke Slamet itu saya dulu, baru bapak naik juga,” ucap Amar. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here